60 Personel Amankan Natal

60 Personel Amankan Natal

SELUMA TIMUR, Bengkulu Ekspress - Memberikan rasa aman pada pemeluk agama kristen dalam merayakan hari raya natal 25 Desember mendatang. Polres Seluma menerjunkan 60 personel untuk melakukan pengamanan di 25 gereja yang ada di Kabupaten Seluma.

\"Penjagaan yang kita lakukan untuk mengamankan agar masyarakat kita yang merayakan Natal ini fokus dan khusyuk. Sama seperti yang kita lakukan pada pemeluk agama lainnya,\" terang Kapolres Seluma Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) I Nyoman Merthadana Sarjana Ilmu Kepolisian (SIk) melalui Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Chusnul Qhomar kepada Bengkulu Ekspress kemarin (17/12).

Setiap gereja dijaga 2 sampai 3 orang personel polisi. Disesuaikan dengan banyaknya jamaah yang melakukan perayaan Natal di gereja yang bersangkutan. Pengamanan juga melibatkan Babin khamtibmas setempat. \"Nanti ada juga personel dari Kodim 0425 Seluma, yang juga melakukan pengamanan perayaan Natal ini,\" kata Chusnul.

Pengamanan gereja ini, kata Chusnul, hanya sebagai antisipasi kemungkinan adanya gangguan kemananan yang terjadi saat perayaan Natal berlangsung. Personel yang disiagakan melakukan pengamanan hingga perayaan Misa Natal selesai.

\"Harapan kita tidak terjadi apa-apa, namun kita perlu waspada. Kita ingin masyarakat yang merayakan natal ini nyaman dengan adanya pengamanan yang kita lakukan ini,\" ujarnya.

Tambah Chusnul, pengamanan mulai dilakukan sejak malam perayaan natal (24/12) mulai pukul 19.00WIB hingga keesokan harinya. Di Seluma gereja hanya ada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Sukaraja 15 gereja, lalu Kecamatan Seluma 7 gereja dan Kecamatan Talo 3 gereja. \"Selain melakukan pengamanan langsung di gereja, kita juga melakukan patroli keliling melalui polsek yang ada,\"pungkasnya. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: