Seleksi JPT Segera Diumumkan

Seleksi JPT Segera Diumumkan

TAIS, Bengkulu Ekspress - Setelah selesai tahapan penelusuran rekam jejak seluruh peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama Kabupaten Seluma. Sebentar lagi panitia seleksi JPT akan mengumumkan siapa saja dinyatakan lolos. Serta ditunjuk sebagai pejabat eselon II oleh Bupati Seluma.

“Untuk rekam jejak juga sudah selesai, sekarang masih proses penilaian secara keseluruhan. Karena akan diajukan ke Bupati Seluma sebanyak tiga orang untuk masing-masing jabatan. Serta nomor satu adalah peserta JPT yang nilainya tinggi dibandingkan peserta yang lain. Selanjutnya, Bupati yang akan menetapkan siapa yang akan menduduki jabatan eselon II,” tegas Ketua Pansel JPT yang juga Sekda Seluma, Irihadi MSi kepada Bengkulu Ekspress.

Disampaikannya, saat ini ada sebanyak 29 orang peserta seleksi JPT yang memperebutkan sebanyak 12 jabatan eselon II. Kemudian peserta ini sudah mengikuti assessment yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN). Kemudian juga tahapan wawancara yang dilakukan oleh pansel dari kalangan akademisi dari Universitas Bengkulu dan UMB. Serta terakhir dilakukan penelusuran rekam jejak kinerja mereka.

“BKPSDM juga tengah sibuk akan CPNS, sehingga sedikit tersibukkan sehingga JPT ini sedikit molor,”sampainya

Ditegaskannya lagi, jika Januari 2019 nanti, Sekda memastikan, bahwa sudah ada pejabat eselon II yang baru untuk mengisi sebanyak 12 jabatan yang kosong. Sementara itu, jabatan eselon II yang kosong saat ini diantaranya jabatan Asisten III. Kemudian jabatan Sekretaris DPRD, jabatan Kepala BKPSDM, Dinas Perkim, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dinas Pemuda dan Olah Raga, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, serta beberapa OPD lainnya.  “Paling lambat awal anggaran dan tahun selesai keseluruhan termasuk mutasi besar-besaran,”pungkas Sekda.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: