Bank Bengkulu Salurkan Dana CSR Rp 320 Juta

Bank Bengkulu Salurkan  Dana CSR Rp 320 Juta

BENGKULU, Bengkulu Ekspress- Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap bidang keagamaan dan pendidikan, Bank Bengkulu terus melakukan kegiatan penyaluran dana Corporate Sosial Responsibility (CSR).

CSR ini diwujudkan melalui penyerahan bantuan CSR sebesar Rp 320 juta alokasi Pemerintah Provinsi Bengkulu di Kabupaten Bengkulu Selatan. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Gubernur Provinsi Bengkulu , Dr H.Rohidin Mersyah, M.MA yang dilaksanakan di Masjid Al- Falah Bengkulu Selatan Jalan Serma Jakfar/Pamasuki Manna, Pada Minggu (16/12/18).

Gubernur Bengkulu, Dr H.Rohidin Mersyah, M.MA mengungkapkan Bank Bengkulu merupakan Bank milik masyarakat Bengkulu karena sebagian besar sahamnya berasal dari Pemerintah Provinsi, Kota dan Kabupaten Bengkulu, sehingga semakin maju dan besarnya Bank Bengkulu akan berdampak langsung kepada pembangunan Bengkulu melalui PAD dan penyaluran CSR kepada masyarakat.

Sejak menjadi Plt, saya selalu mendorong agar Bank Bengkulu menyalurkan CSR nya secara rill di seluruh Provinsi Bengkulu dan tahun depan saya berencana untuk mengalokasikan CSR ke Panti Asuhan agar masyarakat merasakan kehadiran dan peran bank bengkulu sebagai Bank Daerah. \"Untuk itu saya berharap masyarakat tidak ada alasan untuk tidak mendukung perkembangan Bank Bengkulu,\" tambahnya.

Tujuan akhir saya diakhir 2019 nanti agar Bank Bengkulu naik menjadi Bank buku ll, dengan modal sekarang 700 miliar dan menuju buku ll dengan kekurangan 300 miliar sehingga modal inti menjadi 1 triliun dan akhirnya bisa mencanangkan Bank Bengkulu siap menjadi Bank Syariah. Salah satu alternatifnya menuju BuKu ll juga dilakukan dengan penjualan saham seri B yang diutamakan kepada masyarakat Bengkulu. \"Namanya Bank milik Pemerintah jadi kita semua harus berkewajiban mengelola,\" tutupnya.

Bantuan dana CSR Bank Bengkulu yang akan diserah kan adalah sebesar Rp.320juta. \"Kami berharap dengan dana bantuan CSR ini, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang disalurkan menjadi tepat sasaran dan dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat,\" Ungkap H Agusalim selaku Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu.

\"Dengan bantuan dana CSR ini tentunya akan dapat meningkatkan komunikasi aktif dan interaksi antara Bank Bengkulu dan masyarakat,\" jelasnya.

Ia menambahkan kami sebagai BUMD tentunya akan berupaya maksimal untuk selalu mensupport aktifitas Pemerintah Daerah selaku pemegang saham dan kami akan selalu bersinergi atau sejalan dengan program-program yang dijalankan oleh Pemerintah Daerah.

Oleh karena itu, semakin tumbuh dan berkembangnya Bank Bengkulu tidak lepas dari dukungan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bengkulu yang senantiasa selalu setia menggunakan layanan dan produk Bank Bengkulu, sehingga kedepan Bank Bengkulu senantiasa akan selalu aktif dalam penyaluran dana bantuan CSR kepada masyarakat Bengkulu pada umumnya. (Cik13)

Berikut Bantuan CSR Bank Bengkulu di Kabupaten Selatan : 1.Penyerahan Bantuan Untuk Pembangunan Sarana & Prasarana TK Bina Insan Rp 30 juta. 2.Penyerahan Bantuan Untuk Rehabilitasi Masjid Syuhada Rp 15 juta. 3.Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Raudhatul Muttaqin Rp 15 juta. 4.Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Al-Hasanah Rp 25 juta. 5.Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan dan Perlengkapan Masjid Al-Muttaqin Rp 20juta. 6.Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan USB SMK-IT AL-Malik Rp 50juta. 7.Penyerahan Bantuan untuk pembangunan Musholla SMA Negeri 05 Bengkulu Selatan Rp 25 juta. 8.Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Bilal Salam Rp 15 juta. 9.Penyerahan Bantuan untuk Pembangunan Menara Masjid AT-Taqwa Rp 10 juta. 10.Penyerahan Bantuan untuk Rehab Masjid Nurul Iman Dusun Pagar Bunga Rp 15 juta. 11.Penyerahan Bantuan untuk Perbaikan Masjid Al-Falah Tsb Rp 25 juta. 12.Penyerahan Bantuan untuk Atribut Majelis Taklim Masjid Al-Ikhlas Rp 15 juta. 13.Penyerahan Bantuan CSR untuk Renovasi dan Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas Rp 15 juta. 14.Penyerahan Bantuan untuk Program Kerja Pimpinan Daerah Aisyiyah Bengkulu Selatan Rp 25 juta. 15.Penyerahan Bantuan untuk Pengembangan Keterampilan Kewirausahaan Usaha Kedai Nelayan Bengkulu Selatan Rp 20 juta.

Total Bantuan Sebesar Rp 320 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: