7 Pria dan 3 Wanita Diamankan

7 Pria dan 3 Wanita Diamankan

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Operasi Pekat Nala II 2018 terus digeber jajaran Polres Kaur dan Polsek. Kali ini sasarannya ditempat hiburan malam yang ada di wilayah Kaur Selatan. Tujuannya memberantas kemaksiatan dan kriminalitas yang ada di wilayah hukum Polres Kaur. Hasilnya sebanyak 7 pria dan 3 pemadu lagu (PL) di tempat hiburan karaoke Arsamba di Desa Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan diamankan jajaran Polsek Kaur Selatan dalam operasi Pekat, Kamis (13/12) malam.

“Ya hasil Operasi Pekat Nala tadi malam (kemarin) ada tiga wanita dan tujuh pria kita amankan ditempat hiburan malam,” Kapolres Kaur AKBP Arif Hidayat SIK, melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (12/12).

Operasi yang dipimpin Kapolsek KS IPTU Surya R Purnama SH MH itu dilakukan sekitar pukul 21.00 WIB, Kamis (13/12) malam ditempat hiburan karaoke Arsamba di Desa Gedung Sako dan warung-warung penjual Miras di wilayah Kaur Selatan dan Tetap beserta anggotanya. Selain itu, petugas juga berhasil menyita 19 botol Miras di warung milik saudara AL (25), di Desa Tanjung Bunga Kecamatan Tetap dan YU (39), Desa Pasar Baru Kecamatan Kaur Selatan sebagian Miras disita dari pengunjung karaoke.

Sedangkan untuk tiga PL yang diamankan itu berinsial ME (23), warga Desa Jembatan Dua, ME (25) dan SI (24), warga Gedung Sako Kecamatan Kaur Selatan, serta tujuh pria sebagai pengunjung karaoke berinisial US (54), warga Sumut, SU (30), warga Kabupaten Kepahiang, AR (29), warga Kabupaten Rejang Lebong, HA (38), warga Kota Bengkulu, SU (42), warga Kabupaten Seluma, SU (54), warga Jateng dan MA (57), warga Kota Lampung.

“Tiga wanita dan tujuh pria ini kita amankan karena saat razia mereka mengkonsumsi minuman Miras dan juga ada yang tidak bisa menunjukan identitas diri sehingga kita amankan. Mereka dan juga penjual Miras kita bina saja dan membuat surat pernyataan agar tidak lagi mengulangi perbuatannya,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, razia pekat diwilayah Kaur Selatan ini akan terus gencar dilakukan pihaknya, ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Operasi ini polisi akan menyisir hotel-hotel dalam dan tempat hiburan malam dalam kota Bintuhan untuk memeriksa pengunjung dengan sasaran minuman keras (miras), perzinahan dan lain sebagainya.

“Operasi pekat ini guna memberikan rasa aman di masyarakat dan juga mencegah angka kriminalitas di wilayah Kaur Selatan, dan kita berharap peran masyarakat dalam membantu kita memberantas kemaksiatan dan lainnya,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: