Satpol PP Segera Diseleksi

Satpol PP Segera Diseleksi

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Sesuai dengan rencana awal, seluruh honorer Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan diseleksi ulang. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, para honorer bakal mengikuti tes seleksi berupa ujian tertulis pada tanggal 19 Desember 2018 nanti.

\"Sesuai kesepakatan, kami akan melakukan tes tertulis sebagai tahap awal,\" kata Kepala Satpol PP Kabupaten Benteng, H Amirul Mukminin SH MM, kemarin (13/12).

Selain tes tertulis, evaluasi honorer juga akan dilakukan dengan melakukan tes fisik pada tanggal 20 Desember di lapangan sepakbola Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat dan tes wawancara di kantor Satpol PP Kabupaten Benteng pada tanggal 21 Desember ini.

\"Rangkaian seleksi akan berlangsung selama 3 hari. Selain memiliki pengetahuan, kami membutuhkan personel yang bugar dan sehat secara jasmani,\" tegas Amirul.

Sejauh ini, kata Amirul, terdapat sebanyak 137 honorer yang akan dievaluasi ulang. Selain hasil tes, kami juga melakukan penilaian internal yang dilakukan oleh beberapa Kepala Bidang (Kabid) atas kinerja para honorer. Jika memang dianggap bagus, mereka akan mendapat rekomendasi perpanjangan kontrak. Jika tidak, mohon maaf akan dirumahkan selamannya.

\"Untuk tahun 2019 ini, jumlah honorer tak mengalami penambahan, yakni masih 137 orang. Meski demikian, apakah akan ada pergantian personel atau tidak, itu belum bisa dipastikan,\" pungkas Amirul.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: