Tiga Calon CPNS Dipastikan Gagal

Tiga Calon CPNS  Dipastikan Gagal

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS) di UPT BKN Bengkulu, sudah berakhir. Selama dua hari digelar, ada beberapa pelamar yang tidak hadir.

“ Selama pelaksanaan tes SKB ini, ada 3 pelamar yang tidak hadir, dan mereka dipastikan gagal menjadi CPNS,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan pemberdayaan Sumber daya manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan, H Minarman SH melalui Kabid PIMP, Nico Dwipayana SSTP MM MH

Nico mengatakan, ke-3 peserta yang dipastikan gagal tersebut yakni 1 orang dihari pertama, rabu (12/12) dan 2 orang waktu pelaksanaan tes SKB dihari kedua. Pada hari pertama, ada 200 peserta yang tes. Mereka tes untuk 3 sesi. Dengan 1 orang yang tidak hadir, sehingga peserta yang hadir dihari pertama ada 199 orang.

Lalu dihari ke-2 ada 299. Namun yang tidak hadir 2 orang. Sehingga total yang tidak hadir pada dua hari tes SKB 3 orang. Dengan begitu, peserta yang ikut tes SKB sebanyak 456. Kemudian ditambah lagi 5 orang honorer katagori dua, sehingga pelamar CPNS Bengkulu Selatan totalnya untuk memperebutkan 250 formasi sebanyak 461 orang.  “ Ke-461 pelamar ini akan bersaing memperebutan 250 kuota tes CPNS,” imbuhnya.

Ditambahkan Nico, dari 456 pelamar yang ikut SKB tes CPNS di lingkungan pemda Bengkulu Selatan, nilai tertinggi mencapai 455 dan nilai terendah 105. Hanya saja, siapa yang lulus menjadi CPNS di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, Nico belum bisa menentukan, dirinya mengaku jadwal pengumuman kelulusan CPNS masih menunggu informasi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Untuk saat ini, Panselnas baru akan merekapitulasi nilai tes SKD dan SKB masing-masing peserta sebagai penentu kelulusan CPNS.  “ Siapa yang lulus, kita tunggu pengumuman dari panselnas,” tutup Nico. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: