KNPI Segera Lakukan Musda

KNPI Segera Lakukan Musda

CURUP, Bengkulu Ekspress - Seiring dengan berakhirnya periode kepengurusan KNPI Rejang Lebong 2015-2018. Dalam waktu dekat ini KNPI Rejang Lebong akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk memilih kepengurusan yang baru.

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Yusuf Wahyudi B SE MSi menjelaskan pelaksanaan Musda KNPI Rejang Lebong sendiri akan dilaksanakan paling lambat Januari 2019 ini. Adanya kepastian terkait dengan Musda KNPI sendiri setelah sebelumnya kepengurusan yang lama menggelar Rakerda yang difasilitasi oleh Dispora Rejang Lebong.

\"Dari hasil Rakerda KNPI yang difasilitasi Dispora Rejang Lebong, diketahui bahwa pelaksanaan Musda paling lambat dilaksanakan pada Bulan Januari 2019 ini,\" sampai Yusuf.

Yusuf mengaku Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong sangat mendorong percepatakan pelaksanaan Musda KNPI agar tebentuknya kepengurusan KNPI yang baru sehingga KNPI bisa kembali eksis di Kabupaten Rejang Lebong. \"eksistensi KNPI tentunya sangat kami harapkan di Rejang Lebong ini,\" tambah Yusuf.

Menurut Yusuf, eksistensi KNPI sangat mereka harapkan karena menurutnya KNPI sendiri merupakan induk dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Oleh karena itu apabila nanti KNPI bergerak maka tentunya OKP-OKP yang ada di Kabupaten Rejang Lebong juga akan kembali bergerak atau kembali eksis.

\"Dengan adanya Musda KNPI ini, kami berharap nanti kepengurusan yang baru bisa membawa eksistensi kepemudaan di Rejang Lebong menjadi lebih inovatif dan kreatif,\" harap Yusuf.

Terlebih lagi menurut Yusuf, tahun ini Kabupaten Rejang Lebong telah mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Oleh karena itu, pengharagaan tersebut menjadi tanggungjawab dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dalam merealisasikannya.

\"Kita juga berharap kedepannya, agar Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong bisa bersinergi dengan KNPI dan OKP lainnya untuk melaksanakan program kepemudaan di Kabupaten Rejang Lebong,\" demikian Yusuf.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: