171 kegiatan DD Belum Tuntas

171 kegiatan  DD Belum Tuntas

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress –Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Siswanto S Sos MSi melalui Kabid Pemerintahan Desa, Hamdan Sarbaini S Sos mengatakan, pada tahun 2018 ini, ada ratusan kegiatan fisik di desa yang didanai dari dana desa (DD). Hanya saja,hingga saat ini masih banyak yang belum selesai. Padahal tahun anggaran 2018 segera berakhir.

“ Laporan yang kami terima dari pendamping desa, masih ada 171 paket kegiatan di 142 desa di BS yang belum selesai,” katanya.

Hamdan mengatakan, tahun 2018 ini ada 569 paket kegiatan yang tersebar di 142 desa di BS. Hanya saja 398 paket kegiatan sudah selesai 100 persen. Sehingga sudah lebih dari 65 persen paket kegiatan fisik yang tuntas. Namun sisanya masih proses pengerjaan. “ ke-171 paket kegiatan tersebut harus tuntas di tahun ini,” ujarnya.

Mengingat tahun anggaran 2018 tinggal menyisahkan waktu kurang dari 3 minggu lagi ini, Hamdan meminta para pendamping desa atau pendamping lokal dapat terus memantau kegiatan tersebut. Sehingga semuanya selesai tepat waktu.

“ Semua pendamping desa harus terus turun ke lapangan untuk memastikan tidak ada kegiatan yang tidak selesai, jika ada kendala, segera dicarikan solusi,” demikian Hamdan. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: