Bimtek, Bawaslu Ajari Panwascam Kelola Duit

Bimtek, Bawaslu Ajari Panwascam Kelola Duit

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelola keuangan dan admistrasi kesekriatan di jajaran Panwas Kecamatan (Panwascam), pada Pemilu legislatif, presiden, dan wakil presiden tahun 2019. Dalam Bimtek yang digelar mulai tanggal 12-14 Desember 2018 di hotel Zalfa desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan itu, diikuti masing-masing Ketua Panwascam, bendahara, kepala sekretariat, serta sejumlah staf.

“Bimtek ini kita gelar selama tiga hari, dan ini terkait pengelolaan keuangan dan admistrasi kesekriatan dijajaran Panwaslu Kaur,” kata kata Sekretaris Bawaslu Kaue Repsun Devit R SH, kemarin (12/12).

Dikatakannya, tujuan dari Bimtek ini untuk terciptanya ketertiban pengelolaan keuangan dilingkungan Bawaslu dengan pengelolaan keuangan yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Apalagi, Bawaslu Kaur kabupaten Kaur saat ini masih baru sehingga diperlukan adanya pelatihan dan pemahaman dalam mengelola dana Pemilu. Hal ini dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilu serentak dengan tetap menjaga good governance pengelolaan keuangan sesuai aturan.

“Bimtek tersebut bertujuan melatih anggota Panwascam dalam mengelola keuangan dan sekretariatnya. Karena selain harus menyukseskan Pemilu, jajaran pengawas juga harus menyukseskan pengelolaan keuangan,” terangnya.

Ditambahaknya, ia berharap melalui Bimtek dijajaran kesekretariatan Panwascam se-Kabupaten Kaur yang mengikuti gelaran bimtek tersebut, mereka dapat mengelola keuangan dan mendukung seluruh kegiatan di tahapan pemilu di panwas kecamatan secara tepat.

“Mohon kepada para Panwascam agar mengelola anggaran secara tepat anggaran. Juga saya berharap, plafond anggaran yang ada dapat sesuai dengan peruntukkannya dan dilaporlan sesuai dengan porsinya,” jelasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: