Resahkan, Ular Piton 3,5 Meter Ditangkap Warga

Resahkan, Ular Piton 3,5 Meter Ditangkap Warga

LUKANG KULE, Bengkulu Ekspress- Warga Suka Nanti Kecamatan Lukang Kule Kabupaten Kaur dihebohkan dengan penemuan seekor ular piton atau ular sawo dengan panjang mencapai 35 meter dengan berat sekitar 15 kilogram. Ular piton tersebut ditemukan dan ditangkap oleh Tarmisi (45), warga setempat saat melintasi dilahan kebun jangung miliknya, Selasa (11/12).

“Ular pinton ini ditangkap warga saat melintas, dan diduga saat itu ular ini cari mangsa ternak warga dan beruntung ular ini dapat diamankan warga,” kata Camat Lukang Kule Arjan Ssi, kepada Bengkulu Ekspress kemarin (12/12).

Dikatakan Camat ular piton itu ditemukan warga sekitar pukul 14.30 WIB dan saat ditemukan ular piton tersebut sedang melintas di melintasi di dilahan kebun jangung milik Tarmisi. Melihat ular besar tersebut Tarmisi kaget dan sempat berlari minta tolong warga setempat, lalu sejumlah warga lain turun tangan hingga akhirnya berhasil menangkap ular ini secara beramai-ramai. Diduga ular itu sering memangsa hewan ternak warga.

“Untung ular piton ini dapat ditangkap warga, karena warga khawatir jika tidak tertangkap secepatnya dapat membahayakan warga dan juga ternak warga sering dimakannya,” terangnya.

Ditambahkan Camat, saat ini ular piton tersebut sudah berada di kandang warga desa setempat, hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak dinginkan. Kini ular itu dibawa kepemukiman warga dan menjadi tontonan warga desa setempat. Juga dengan ditemukannya ular piton ini Camat berharap warga agar lebih waspada lagi. “Sementara ini ular itu masih hidup dan sudah dimasukan dalam kandang, mudah-mudahan dengan ditangkapnya ular ini tidak ada lagi ternak warga yang hilang tiba-tiba,” jelas Camat. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: