CJH Benteng Masih Ikut BU

CJH Benteng Masih Ikut BU

BENTENG, BE - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Tengah (Benteng) yang baru saja dibentuk belum bisa berbuat banyak  untuk melobi guna meminta tambahan kuota calon jema\'ah haji.   Pasalnya, pemberangkatan calon jemaah haji dari Bumi Maroba Kite Maju ini masih menginduk ke Kabupaten Bengkulu Utara, seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

\"Hingga saat ini, untuk kuota calon haji asal Benteng ini belum ditentukan karena kita masih menginduk di Kemenag BU, sehingga mereka yang mengaturnya,\" ucap  Kepala Kemenag Benteng, H. Ajamalus, kemarin.

Menurut Ajamalus, kuota haji asal Kabupaten Benteng pada musim haji tahun 2012 lalu, sebanyak sekitar 70 orang.  Sementara di tahun 2013 ini, kuota haji di Benteng ini belum diketahui.  Apakah masih mendapatkan jatah seperti tahun lalu atau mendapat tambahan.  Dengan  keterbatasan kuota itu, pihak Kemenag akan lebih memproritaskan pemberangkatan calon haji berdasarkan nomor urut pendaftar yang sudah ada.

Kemenag Benteng pun terus melakukan lobi-lobi, baik ke Kemenag BU maupun di Kemenag Provinsi Bengkulu dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan kuoata haji tersebut.

\"Mudah-mudahan kita akan mendapatkan kuota yang hingga saat ini belum ada kepastian ini.  Karena, saat ini kita tengah melobi Kemanag BU dan Provinsi Bengkulu,\" tandasnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: