Danau Nibung Destinasi Wisata

Danau Nibung Destinasi Wisata

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress - Danau Nibung yang berlokasi tidak jauh dari pusat ibukota Kabupaten Mukomuko, telah ditetapkan sebagai destinasi wisata wonderful 2020. ”Dari sekian banyak potensi wisata di daerah ini, Danau Nibung ditetapkan Pemprov Bengkulu sebagai destinasi wisata wonderful 2020,” sampai Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, Winarto dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Menurutnya, Danau Nibung sejak beberapa tahun terakhir dan secara bertahap mendapatkan perhatian dari pemerintah. Seperti tahun ini, ada pembangunan jalan hotmix yang sumber anggaran dari APBD provinsi. Termasuk di lokasi wisata itu, dari APBD kabupaten dibangun beberapa fasilitas.

Seperti tempat para wisatawan beristirahat, lokasi parkir dan lainnya. Tidak hanya itu, beberapa event sering dilakukan di lokasi wisata tersebut. Termasuk tahun 2019 mendatang, informasi yang diperoleh, di Danau Nibung akan ada kegiatan yang cukup besar dari Pemprov Bengkulu, yakni dalam rangka wonderful 2020.

Diakui Winarto, untuk mengembangkan dan lebih memajukan berbagai sarana dan prasarana di Danau Nibung membutuhkan anggaran yang cukup besar. Dengan harapan, selain pembangunan diplotkan di APBD Kabupaten dan APBD Provinsi, juga diharapkan adanya kucuran dana dari APBN. Sehingga salah satu objek wisata andalan masyarakat di daerah ini akan semakin maju berkembang.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: