2019, Guru Honor Dapat Insentif

2019, Guru Honor  Dapat Insentif

Janji Sekda Saat Jalan Sehat PGRI dan HGN

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kabar gembira bagi guru honorer di daerah terpencil di Kabupaten Kaur. Pasalnya pada tahun 2019 mendatang, Pemerintah Kabupaten Kaur akan menganggarkan dana insentif bagi tenaga pendidik honorer yang bertugas di daerah terpencil. Hal ini disampaikan langsung Sekda Kaur H Nandar Munadi MSi, di hadapan para guru saat acara jalan santai HUT PGRI Ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 di Lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Minggu (9/12).

“Kita upayakan untuk guru honor yang bertugas di daerah terpencil atau sulit dijangkau, akan kita berikan intensif, dan untuk besarnya berapa kita masih melakukan pembahasan, karena masih menunggu ketuk palu,” kata Sekda, kemarin (9/12).

Dikatakan Sekda, untuk anggarannya rencananya akan disetujui dan akan direalisasikan pada tahun 2019. Ini sesuai estimasi yang sudah disusun untuk guru honor yang berada di daerah terpencil. Dimana dana insentif ini pencairannya per triwulan, dengan harapan bisa menambah gaji guru honor yang selama ini sangat memprihatinkan karena hanya mengandalkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

”Mudah-mudahan bisa terealisasi ditahun 2019, karena hal ini kita anggap sangat penting mengingat mereka juga sangat membantu dalam dunia pendidikan di Kaur, karena mereka selama ini hanya mengandalkan dana BOS,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kaur Rafi\'i S Pd juga menyampaikan, kegiatan jalan sehat ini sebagai bentuk semangat dari para guru dalam memperingati HUT PGRI dan HGN serta merupakan wujud, dari perjuangan guru dalam meningkatkan kualitas pendidikan dimasa kini.

Untuk itu, diharapkannya, para guru dapat lebih meningkatkan profesionalitasnya dalam mendidik anak bangsa, serta mampu menunjukkan bahwa guru tidak bisa disepelekan dalam hal apapun. “Ke depan para guru-guru ini semakin terlindungi, sejahtera dan menjadi guru yang bermartabat,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: