BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu Rayakan HUT ke-41 Bersama Komunitas HRD

BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu Rayakan HUT ke-41 Bersama Komunitas HRD

\"\"Bengkulu, Bengkuluekspress.com- Merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-41, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, menggelar acara kumpul bersama dengan Forum Human Resources Development (HRD) Kota Bengkulu. Acara ini diselenggarakan di Hotel Santika Bengkulu, Rabu, (5/12/18).

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu, Yoseph Aris Daryanto mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin kembali tali silaturahmi, mempererat hubungan antar lembaga juga sebagai jembatan untuk membahas permasalahan yang berkaitan dengan penyelenggaraan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan masalah lainnya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan.

\"Kami bisa menjadi badan yang besar, tidak lepas dari HRD yang semua permasalahan ketenagakerjaannya berhubungan dengan BPJS Ketenagakerjaan sehingga tujuan kami berkumpul supaya kita bisa saling menyikapi hal ini,\" ujar Aris. \"\"

Acara ini merupakan suatu bentuk syukur BPJS Ketenagakerjaan yang sudah berdiri hingga usia 41 tahun. Usia ini bisa dikatakan sudah sangat matang.

Dalam acara ini BPJS Ketenagakerjaan mengundang Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI), Forum Komunikasi dan Jejaring Permagangan (FKJP) dan beberapa HRD di Kota Bengkulu yang tergabunb dalam Forum HRD.

Forum HRD ini sendiri, sudah di bentuk sejak 2 tahun lalu. Untuk itu, pada acara ini selain merayakan hari ulang tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan ke- 41, juga sekaligus membangun kembali hubungan kemitraan yang erat antar berbagai pihak yang terlibat dalam ketenagakerjaan demi perlindungan pekerja.

Tak hanya kembali mempererat hubungan kerja, BPJS Ketenagakerjaan juga kembali mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan berupa Program Jaminan Sosial ketenagakerjaan, yang meliputi Program Jaminan Kecelekaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JPN).

Yoseph Aris Daryanto berharap, dengan bertambahnya usia, BPJS Ketenagakerjaan dapat terus melindungi pekerja bersama-sama dengan pihak terkait.

Kedepannya pertemuan Forum HRD ini akan diadakan kembali dengan para HRD di provinsi Bengkulu juga lembaga-lembaga lain yang terlibat dalam ketenagakerjaan seperti Disnakertrans, FKJP, HILLSI, Apindo juga serikat pekerja. Semua hal ini dilakukan demi membentuk suatu kerja sama yang baik demi melindungi pekerja yang ad di Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Bengkulu, Jauhari SH mengatakan, Forum HRD dikumpulkan agar terus dapat bersinergi untuk menyikapi permasalahan ketenagakerjaan di perusahaan.

\"Permasalahan bisa diatasi dengan komunikasi. Kuncinya komunikasinya ada pada teman-teman Forum HRD,\" ujar Jauhari.

Wehelmi Ade Tarigan selaku Ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Provinsi Bengkulu menegaskan dengan adanya pertemuan semacam ini dapat meningkatkan keterbukaan dalam berkomunikasi dan terjalin hubungan yang baik antar lembaga. Kita pun tersosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan dan merasa program ini wajib di ikuti oleh setiap siswa magang yang kita miliki dikarenakan manfaat program yang begitu besar.(Kkj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: