Usulan Mobnas Rp 6,2 M Dicoret

Usulan Mobnas Rp 6,2 M Dicoret

\"RIO-ZARYANATAIS, BE - Rencana pengadaan mobil dinas (Mobnas ) baru untuk Pemkab Seluma kandas. Pasalnya, usulan pengadaan 28 unit Mobnas senilai RP 6,23 miliar dalam Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) dicoret DPRD Seluma. Usulan tersebut dinilai belum prioritas. Terlebih lagi kendaraan dinas yang ada masih sangat memadai dan layak untuk menunjang kinerja birokrasi.

“Kita sama-sama telah mengetahui dalam PPAS anggarannya defisit. Maka usul pembelian mobil dinas harus dicoret,” ujar Ketua DPRD Seluma Drs Zaryana Rait.

Tahun ini, dewan akan lebih akan memperhatikan dan  memprioritaskan anggaran untuk pengadaan alat-alat kesehatan. Sebab fasilitas kesehatan di Seluma masih sangat minim sehingga warga kerap harus berobat dan dirujuk ke RS M Yunus.

“Untuk pengadaan alat-alat kesehatan ini kita setujui Rp 4 milliar lebih. Karena anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pembangunan puskesmas di Kabupaten Seluma,” terangnya menegaskan sampai saat ini masih ditemukan daerah di Seluma yang tak memiliki puskesmas.

Selain itu pengadaan mobil pemadam kebakaran (Damkar) juga disetujui. Begitu juga dengan anggaran untuk bantuan rumah ibadah baik itu masjid, gereja maupun pura senilai Rp 2 miliar. “Dengan dana yang ada saat ini dapat dipergunakan untuk membuat warga Kabupaten Seluma merasa nyaman,\" pungkasnya.b

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: