40 Rumah Nelayan Segera Rampung

40 Rumah Nelayan Segera Rampung

KAUR SELATAN, Bengkulu Ekspress- Pembangunan 40 unit rumah khusus nelayan di Kabupaten Kaur yang berda di Desa Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan dengan tipe 30 yang dilakukan Kementerian PU dan PR Dirjen Penyediaan Perumahan melalui Dinas PU PR Provinsi Bengkulu, kini menyisakan sekitar 30 persen lagi pekerjaan dan nyaris rampung.

“Sudah mau selesai pembangunan rumah nelayan 40 unit ini, keberadaan rumah ini tentu sangat menunjang sekali apalagi Kaur Selatan ini daerah pesisir, mengenai teknisnya nanti tentu kita menunggu hibahnya terlebih dahulu,” kata Camat Kaur Selatan, Alimin Syafi’i SPd saat melakukan monitoring proses pembangunan rumah nelayan, kemarin (5/12).

Dikatakan Camat, nanti rumah khusus nelayan ini akan dihibahkan oleh kementerian kepada Kabupaten Kaur. Selanjutnya Pemkab melalui instansi terkait dalam hal ini Dinas Perikanan dan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman akan mengatur regulasinya. Tentunya teknis siapa saja yang akan menempatinya nanti akan diatur kemudian hari.

“Intinya ini untuk nelayan, yang menempatinya nanti, ya nelayan yang belum ada rumah atau belum mampu membuat rumah, teknisnya nanti diatur kembali,” tandasnya.

Sementara itu, Alfian selaku pengawas pembangunan rumah nelayan mengaku, pengerjaan rumah khusus nelayan di Kaur sudah sampai pada tahap pemasangan atap dan plester dindin. Pembangunan 40 unit rumah nelayan melalui dana APBN dengan nilai Rp 4,9 miliar melalui PT Sinatria Inti Surya ditargetkan rumpung akhir Desember 2018 ini.

“Hingga saat ini, progres pembangunan rumah khusus di Kabupaten Kaur ini sudah mencapai sekitar 70 persen, kita berharap pembangunan dapat berjalan dengan baik dan dapat diselesaikan tepat waktu agar dapat segera dihuni oleh para penerima bantuan,” harapnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: