540 Orang Peserta SKB

540 Orang Peserta SKB

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress- Setelah melakukan rapat koordinasi dengan panitia seleksi(Panselnas) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Akhirnya, sebanyak 540 orang peserta tes CPNS Seluma ditetapkan sebagai peserta tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).Penetapan peserta SKB mengacu kepada Peraturan Menteri Pemberdayaan Apaatur Negara (Kemen-PSN) nomor 61, bahwa sistem perangkingan dilakukan Panselnas.

“Dari hasil perangkingan panselnas hanya 540 orang saja yang memenuhi syarat untuk ikuti tahap selanjutnya,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Badan Kepegawaian Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma Ikwan SSos kepada BE kemarin (3/11) di ruang kerjanya.

SKB hanya diberlakukan pada formasi yang belum terisi saja dan belum terpenuhi passing grade. Formasi yang sudah terisi tidak lagi dilakukan perangkingan lagi oleh panselnas, tetapi tetap harus ikut tahapan SKB. Meski penetapan peserta SKB sudha ditetapkan, namun daftar nama pesertanya dan kapan pelaksanaan SKB sendiri belum diketahui secara pasti. Masih menunggu jadwal dan pengumuman dari website resmi Panselnas.

\"Datanya masih belum kita terima, mungkin sekitar seminggu lagi diberikan admin Panselnas dan baru diumumkan,\" lanjut Ikhwan.

Sementara itu, untuk 88 orang yang telah berhasil dalam SKD. Ikwan menerangkan, sudah memiliki peluang lulus sebagai PNS karena sudah lulus dalam tahap Passing grade pada tes SKD. Sekalipun demikian, tetap harus mengikuti tahapan SKB yang dilaksanakan dalam waktu dekat. \"Peserta yang lulus SKD peluangnya lebih besar, namun harus tetap ikut dalam SKB, karena ini juga menentukan,\" lanjutnya.

Ikhwan menambahkan, jadwal tes SKB tersebut belum diketahui, karena masih menunggu keputusan dari Panselnas, namun untuk lokasi sendiri sepertinya tetap dilaksanakan di UPT BKN Provinsi Bengkulu. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: