Ayo Gunakan Listrik Lebih Efektif & Efisien

Ayo Gunakan Listrik  Lebih Efektif & Efisien

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kaur kembali menggelar acara sosialisasi penggunaan listrik tepat guna kepada para Kades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat di aula MTsN Kaur, Jum’at (30/11). Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran warga dalam penggunaan listrik yang lebih efektif dan efisien.

“Ini untuk kedua kalinya kita gelar sosialisasi tentang listrik tepat guna. Harapan kita para Kades dan BPD agar mengajak warganya agar menggunakan listrik secara efektif dan efisien mungkin,” kata Kepala DPKP Kaur, Endi Yurizal SP, melalui Sekretaris M Edian ST.

Dikatakannya, sosialisasi ini juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam upaya pemanfaatan energi. Sehingga dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya melakukan penghematan energi. Karena menggunakan listrik secara bijak besar kontribusinya untuk mengurangi pemanasan global.

“Kesadaran masyarakat tentang hemat listrik masih rendah. Maka dari itu melalui sosialisasi ini agar setiap jam harus hemat listrik, dan gunakanlah listrik sebaik mungkin,” haranya.

Sementara itu, Kabid Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Saprol Hasani ST juga menyampaikan, sosialisasi penggunaan listrik tepat guna ini akan terus dilakukan. Juga dalam sosialisasi ini pihaknya narasumber dari pihak PLN Rayon Bintuhan dan Dinas SDM Provinso Bengkulu.

Menurut Saprol ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan listrik. Agar kedepan masyarakat paham dan mengetahui bagaimana instalasi listrik bekerja dan tidaj boros lagi dalam mengunakan listrik.

“Kami selalu menghimbau pada masyarakat agar sejak dini menanamkan budaya hemat energi, dan kalau bisa gunakan listrik seperlunya saja,” jelasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: