PPK Akan Diberi Tornas

PPK Akan Diberi Tornas

CURUP, Bengkulu Ekspress- Untuk memudahkan Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan memberikan kendaraan dinas berupa motor kepada PPK yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Motor yang akan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut nantinya bersifat pinjam pakai. Demikian disampaikan Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Rejang Lebong, Visco Putra Alexander SIP MM. \"Untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Rejang Lebong, 15 PPK kita mendapat bantuan pinjam pakai motor dinas,\" sampai Visco Jumat (30/11) kemarin.

Bahkan menurut Visco, motor yang akan dipinjam pakaikan dengan anggota PPK yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong tersebut saat ini sudah ada di KPU Rejang Lebong.PPK di Kabupaten Rejang Lebong mendapat pinjaman motor dinas, karena sebelumnya KPU Rejang Lebong memang telah mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Usulan KPU ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut, menurut Visco juga berdasarkan usulan dari PPK sendiri untuk kebutuhan operasional mereka.

\"Usulan motor dinas ini awalnya dari PPK, kemudian kita tindaklanjuti dengan mengusulkan ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong,\" tambahnya.

Masih menurut Visco, jumlah motor dinas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tersebut sebanyak 16 unit berbagai merk. Dimana motor dinas yang dipinjam pakaikan dengan PPK tersebut adalah motor dinas yang sebelumnya digunakan oleh Kades di Kabupaten Rejang Lebong.\"Karena dikasih 16 unit, jadi 15 unit untuk setiap kecamatan karena kita ada 15 kecamatan, sedangkan satu lagi digunakan untuk Ketua Forum PPK,\" papar Visco.

Terkait dengan kapan motor tersebut akan diserahkan ke PPK, Visco mengaku belum bisa memastikan, karena menurutnya sebelum diserahkan KPU Rejang Lebong akan mengecek terlebih dahulu kelayakan dan kondisi motor dinas tersebut. Karena menurut Visco bila memang ada yang tidak layak digunakan maka akan dikembalikan ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk ditukar dengan motor lainnya.

Karena sifatnya motor dinas tersebut adalah pinjam pakai, dan kegunaannya untuk mensukseskan Pemilu serentak 2019 ini, maka menurut Visco ia berharap para PPK bisa menjaga motor dinas tersebut karena akan dikembalikan lagi ke Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong setelah Pemilu selesai. \"Untuk yang layak, sebelum kita serahkan akan kita servis dulu, untuk penyerahan sendiri akan kita lakukan secepatnya,\" demikian Visco.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: