Calon Pejabat Diselidiki

Calon Pejabat Diselidiki

\"\"TAIS, Bengkulu Ekspress - Ketua Panitia Seleksi Jabatan Tinggi Pratama(JPT) Kabupaten Seluma, Irihadi MSi menegaskan, sebelum diberikan jabatan. Sebanyak 29 orang pejabat akan diselidiki satu persatu rekam jejak, termasuk berkasus atau tidaknya.

“Sekarang sudah masuk tahap pemeriksaan satu persatu rekam jejak calon pejabat ini, mulai dari masuk sebagai PNS hingga sekarang,”tegasnya.

Hanya saja, selidiki mendalam juga harus dilakukan kepada calon pejabat yang berasal dari luar Seluma. Sehingga akan bekerjasama dengan BKPSDM asal ASN tersebut. Sejauh ini terdapat pendaftar JPT dari luar Seluma di posisi Dinas Kependudukan dan catatan sipil Seluma.

“Seluruh calon pejabat ini kita gali satu persatu dengan melibatkan tim dari akademisi dan ini merupakan domeinnya kita,”ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dalam menentukan, dirinya akan terus melihat serta mendalami sejauh mana perjalanan para calon pejabat yang akan mengisi beberapa posisi jabatan tersebut. Dengan harapan, terhindar dari apa yang tidak diinginkan, dan dapat menghasilkan calon pejabat yang bertanggung jawab. \"Nanti seandainya terdapat yang bermasalah, maka kita akan coret dari peserta,\" tandas Sekda.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: