Rumdin Bupati Diprioritas

Rumdin Bupati Diprioritas

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Benteng menjadikan pembangunan rumah dinas (Rumdin) Bupati sebagai salah satu prioritas.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto ST mengatakan, pembangunan rumdin bupati merupakan salah satu rencana yang sudah disusun sejak beberapa tahun lalu dan, baru akan direalisasikan pada tahun 2019 mendatang.

\"Sampai saat ini, Pemda Benteng sama sekali belum memiliki satupun rumdin. Baik rumdin bupati, wabup, pejabat maupun unsur pimpinan DPRD Kabupaten Benteng. Semuanya akan dilakukan secara bertahap. Langkah awal, 2019 1 rumdin akan dibangun, yakni rumdin untuk Bupati Benteng,\" ungkap Rachmat.

Meski demikian, mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Benteng ini masih enggan menjelaskan besaran anggaran yang dikucurkan. Sebab, rencana pembangunan rumdin masih akan dibahas terlebih dahulu bersama TAPD Kabupaten Benteng.\"Yang jelas, rumdin akan dibangun di lokasi yang telah disiapkan, yakni di Desa Ujung Karang, Kecamatan Karang Tinggi atau berada tepat di samping kantor Bupati,\" jelasnya.

Diungkapkan Rachmat, keterbatasan anggaran membuat pihaknya tak bisa menggelontorkan dana besar untuk pembangunan gedung. Terlebih lagi, dana alokasi khusus (DAK) memang tak mengalami penambahan secara signifikan. \"Pada tahun 2019 nanti, Dinas PUPR hanya akan mengakomodir pembangunan 2 gedung. Selain rumdin, pembangunan yang juga diprioritaskan adalah gedung Dekranasda di Desa Nakau, Kecamatan Talang Empat. Pada tahun depan, gedung Dekranasda akan dituntaskan dan siap digunakan,\" demikian Rachmat.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: