Akhir 2013 Garuda Terbangi Bengkulu

Akhir 2013 Garuda Terbangi Bengkulu

\"ABENGKULU, BE - Akhir tahun 2013 ini, maskapai PT Garuda Indonesia ditargetkan sudah membuka rute penerbangan Bengkulu-Jakarta, Pulang-Pergi (PP).   Terlebih, Februari 2014 Bengkulu diprediksi akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 yang jatuh pada 9 Februari 2014.

\"Kita akan melakukan lobi dengan PT Garuda Indonesia, agar triwulan ke III Garuda Indonesia sudah membuka rute ke Bengkulu,\" ujar Kepala Dishubkominfo Provinsi Drs Eko Agusrianto.

Ia mengatakan jika kondisi Bandar Udara Fatmawati  sudah bisa di melayani maskapai Garuda Indonesia, yang dibuktikan saat kunjungan presiden dalam rangka membuka MTQN tahun 2010 lalu.  \"Masuknya Garuda Indonesia  sangat penting karena menjadi tolok ukur meningkatnya perekonomian daerah,\" katanya.

Menuriut Eko,  PT Garuda Indonesia sudah menyurati Plt Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah, pihaknya  Maskapai Garuda akan membuka rute Bengkulu-Jakarta tahun 2013.  Sebab itu, kita sambut baik rencana tersebut terlebih menjelang Bengkulu menjadi tuan rumah HPN 2014. \"Mereka (Garuda) akan menggunakan Boeing  767-900,\" katanya.

Selain itu, Eko menargetkan tahun 2013 ini sejumlah penerbangan pesawat perintis akan membuka rute  penerbangan rute perintis antara lain  Bengkulu-Krui-Lampung, Bengkulu-Lubuk Linggau-Palembang, Bengkulu-Mukomuko-Padang, dan Bengkulu-Muaro Bungo-Jambi.

\"Tahun ini, kita targetrkan  rute perintis  untuk wilayah Lampung, Palembang, Jambi, dapat dimulai,\" katanya. Rute tersebut merupakan pengembangan dari rute perintis yang sudah ada selama ini, yakni Bengkulu-Mukomuko-Padang dan Bengkulu-Jambi. Jumlah penerbangan untuk masing-masing rute itu sementara ini seminggu dua kali. Rute tersebut dioperasikan oleh maskapai Nusantara Buana Airlines (NBA). \"Selain itu, kita menargetkan bandar Udara di Pulau Enggano sudah dapat dimanfaatkan,\" katanya. (100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: