BNI Syariah Targetkan Rp 130 M

BNI Syariah Targetkan Rp 130 M

\"pemimpinBENGKULU, BE- Pertumbuhan perekonomian Provinsi Bengkulu yang mengalami peningkatan membuat kalangan perbankan nasional memberikan terget yang besar kepada bank-bank yang ada tak terkecuali bank BNI Syariah. Meskipun belum cukup satu tahun beroperasi, tahun ini BNI Syariah ditargetkan untuk menyalurkan kredit sebesar Rp 130 miliar.

\"Sebenarnya target (kredit) itu cukup besar, namun kita harus optimis dan akan kami jadikan motivasi untuk mengembangkan bank ini di Bengkulu,\" ungkap pemimpin Bank BNI Syariah Cabang Bengkulu, Zulfahmi Ar SE.

Dijelaskannya dari total Rp 130 miliar tersebut akan dibagi dalam beberapa kategori. Yaitu untuk program Griya Hasanah sebesar Rp 60 miliar, Kredit Produktif sebesar Rp 40 miliar, Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 10 Miliar dan sisanya Rp 20 miliar akan disalurkan dalam bentuk talangan haji dan pembiayaan emas yang merupakan produk terbaru mereka.\"Meskipun Rp 20 miliar untuk pembiayaan emas dan talangan haji namun tidak dibagi sama besar, karena akan lebih diutamakan untuk pembiayaan emas,\" terang Zulfahmi.

Sebagian dana kredit tersebut mereka salurkan ke sektor Giya karena saat ini pembangunan perumahan di Bengkulu sedang berkembang pesat. Saat ini BNI Syariah sudah bekerja sama dengan tujuh developer di Bengkulu. Jika di hitung dalam satu bulannya disalurkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk griya.\"Melihat pencapaian pada bulan Januari lalu rasanya tidak sulit untuk pencapaian target tersebut, karena target kita pada bulan Januari kemarin tercapai,\" ujarnya.

Untuk mencapai target yang ditetapkan itu, akan digunakan strategi triwulanan. Untuk triwulan yang pertama akan ditargetkan pencapaian dari seluruh target pada tahun 2013 ini sebesar 35 persen. Pada triwulan kedua sebesar 30 persen, triwulan ketiga sebesar 25 persen dan triwulan keempat sebesar 10 persen. Pengaturan target ini biasanya pada saat awal-awal tahun biasanya akan lebih semangat sehingga targetnya dilebihkan. \"Untuk dana pihak ketiga BNI Syariah ditargetkan akan mengalami pertumbuhan sebesar 200 persen,\" katanya.

Dalam pencapaian target tersebut tidak hanya kerjasama dengan developer saja. Melainkan juga kerjasama dengan beberapa jasa keuangan non bank seperti koperasi. Tahun ini BNI Syariah akan membuka lima outlet kantor cabang mikro yaitu di Bengkulu Selatan, Seluma, Kota Bengkulu, Ketahun dan Ipuh.\"Kami telah menyiapakan 75 karyawan baru yang akan ditempatkan di lima outlet tersebut,\" pungkasnya.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: