Jalan Padang Kempas Amblas

Jalan Padang Kempas Amblas

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kaur beberapa bulan terakhir ini, membuat jalan Komplek Perkantoran Padang Kempas Kabupaten Kaur, tepatnya berada di samping Dinas Pertanian (Dispertan) Kaur, amblas dan berlubang. Akibatnya, membuat pengendara kendaraan ekstra hati-hati. Karena pengendara bisa masuk ke dalam lombang jalan tersebut.“Jalan itu amblas sudah beberapa hari lalu, dan penyebabnya karena gorong-gorong di bawah jalan itu terkikis dan akhirnya menarik jalan hingga amblas berlubang,” kata Yanda (34), warga setempat kepada Bengkulu Ekspress, kemarin (18/11).

Hasil pengamatan Bengkulu Ekspress, jalan komplek perkantoran sebelumnya sudah pernah amblas dan dan selesai dikerjakan pada tahun 2017 lalu. Kini jalan komplek perkantoran yang mengubungan antara Pondok Pusaka dan beberapa kantor lainnya itu mengalami erosi sehingga memakan badan jalan. Jika tidak segera di perbaiki kemungkinan besar jalan itu akan bertambah amblas karena tergerus oleh air hujan mengalir ke sungai berada tak jauh dari lokasi erosi.

“Kalau hujan lebat longsor jalan itu bertambah, waktu itu tidak sebesar itu. Tapi karena sering hujan semakin besar longsornya,” ujarnya.

Kondisi jalan yang ada tak jauh dari kantor Bupati sekarang ini yang masih belum diperbaiki. Jalan menjadi tergerus akibat terbawa oleh air hujan beberapa waktu sebelumnya. Disamping itu juga, posisi jalan tersebut merupakan di tebingan, sehingga sangat berpotensi longsor jika tidak segera diperbaiki. “Dinas terkait sudah mengetahui jalan itu amblas, tapi belum juga ditindak lanjuti, dan kita berharap segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PU dan PR Kaur, Rio Hiptario ST MSi membenarkan jika jalan amblas itu akbiat gerusan air hujan. Terkait dengan kondisi jalan komplek perkantoran Padang Kempas yang terancam amblas itu, ia segera melakukan perbaikan dan saat ini sedang menyusun draf perbaikan jalan tersebut. “Insya Allah secepatnya jalan itu akan segera perbaiki, dan juga kita sudah mengetahui jalan itu amblas. Namun untuk perbaikan anggarannya belum ada, dan sebelum diperbaiki kita minta kepada pengendara agar lebih hati-hati,” jelas Rio.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: