Permudah Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

Permudah Mendapatkan Pupuk Bersubsidi

Dewan Ajak Petani Masuk Poktan

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Permudah mendapatkan pupuk bersubsidi dimasa musim tanam yang sebagain sudah dimulai para petani, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebong, dorong kepada seluruh patani yang ada untuk masuk Kelompok Tani (Poktan).Wakil Ketua I DPRD Lebong, Mahdi SSos, mengatakan bahwa untuk membantu para petani, pemerintah terus menyalurkan pupuk bersubsidi. Akan tetapai pupuk subsidi hanya bisa didapatkan oleh Poktan bukannya perseorangan.

“Untuk itulah kami menyarankan agar para petani yang belum masuk Poktan untuk segera bergabung,” jelasnya, kemarin.

Setelah masuk ke Poktan, maka para petani bisa secepatnya ikut dalam menyusun Rencana Defenitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) sehingga apa yang menjadi kebutuhan bisa terakomodir dalam mendapatkan pupuk bersubsidi.“Karena ini sangat membantu para petani itu sendiri,” sampainya.

Sementara itu, Mahdi juga meminta kepada seluruh petugas Penyuluh Pertanian lapangan (PPL) untuk lebih maksimal lagi dalam bekerja, terutama mensosialisasikan dan membantu para petani dalam menyusun RDKK yang dipastikanmasih banyak para petani yang belum mengerti.

“Jangan seperti selama ini masih banyak PPL yang hanya menunggu RDKK dari para petani, sehingga para petani yang tidak mengerti masih banyak kesalahan dalam penyusunan RDKK,” ucapnya.

Dengan meningkatnya peran para PPL, maka harapan dari pemerintah untuk meningkatkan produktifitas pada sector pertanian bisa terwujud, apalagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong sangat fokus untuk menjadikan Lebong sebagai Daerah Lumbung padi.“Dukungan dari semua pihak harus ada, jadi tugas PPL harus lebih maksimal lagi,” tutupnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: