Pejabat Mulai Koordinasi

Pejabat Mulai Koordinasi

Untuk Ikut Seleksi Sekda

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Selatan (BS), H Minarman SH mengatakan, pejabat yang mendaftar untuk mengikuti seleksi jabatan sekda Bengkulu Selatan hingga saat ini belum ada. Hanya saja sudah ada beberapa pejabat yang berkoordinasi.“ Belum ada pejabat yang mendaftar, namun kalau yang berkoordinasi sudah ada,” katanya.

Minarman mengatakan, pejabat yang sudah berkoordinasi sudah ada beberapa orang diantaranya Kepala Dinas perindustrian perdagangan dan UKM, Herman Sunarya SH MM dan kepala Dinas Perikanan Bengkulu Selatan, Novianto S Sos MSi. Hanya saja,mereka baru sebatas berkoordinasi belum menyampaikan berkas.

Namun demikian, meskipun sudah 5 hari ini pendaftaran dibuka, belum satupun pejabat yang mendaftar, dirinya tetap optimis hingga 26 november nanti yang merupakan batas akhir mendaftraran, akan banyak pejabat yang mendaftar. “Kalau biasanya mereka mendaftar diwaktu akhir, kalau saat ini mungkin sedang mengumpulkan persyaratan,” ujarnya.

Minarman menambahkan, untuk pendaftaran calon sekda ini minimal harus diikuti 4 orang pejabat yang memenuhi syarat. Sehingga jika batas akhir 26 November nanti, pendaftar kurang dari 4 orang, akan dilakukan perpanjangan waktu mendaftaran.

Namun demikian jika waktu pendaftaran ditambah, dikhawatirkan hingga akhir tahun 2018 ini, belum ada pejabat sekda definitif. Untuk itu, dirinya mengimbau agar pejabat yang memenuhi syarat dapat segera mendaftarkan diri ke panitia seleksi di sekretariat BKPSDM Bengkulu Selatan, jalan Raya padang Panjang, Kota Manna.

“Bagi pejabat yang memenuhi syarat baik pejabat Bengkulu Selatan maupun luar Bengkulu Selatan silahkan sampaikan berkas pendaftarannya ke meja panitia sebelum waktu pendaftaran berakhir,” imbau Minar.

Herman Sunarya, kadis perindagkop dan UKM Bengkulu Selatan yang merupakan salah satu pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan, mengaku siap mengikuti seleksi jabatan sekda Bengkulu Selatan. Bahkan dirinya siap mendaftar ke panitia.  \"Kalau diberikan amanah saya siap menjabat sekda Bengkulu Selatan, Untuk mendaftaran insya allah dalam waktu dekat ini akan saya sampaikan,” ujarnya singkat. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: