Siapkan Program Internet Gratis

Siapkan Program Internet Gratis

Tingkatkan Kunjungan ke Pantai Pasar Bawah

PASAR MANNA, Bengkulu Ekspress– Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan (BS) terus berupaya menata kawasan obyek wisata pantai pasar bawah. Salah satunya untuk menarik minat warga berkunjung ke obyek wisata kebanggaan warga Bengkulu Selatan ini dengan menyiapkan internet gratis.

“Saat ini sudah dipasang internet dan warga dapat menggunakannya secara gratis,” kata Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP.

Yulian mengatakan, untuk menata obyek wisata pasar bawah tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu. Sehingga Pemda Provinsi Bengkulu menambah fasilitas untuk para wisatawan yang berkunjung ke objek wisata unggulan pantai Pasar Bawah. Adapun lokasinya di dekat panggung utama pantai pasar bawah. “ Ada lokasi khusus semacam tempat santai untuk bermain internet,” ujarnya.

Adapun jangkauannya, sambung Yulian sejauh 20 meter di areal sekitar panggung tersebut. Sehingga warga dapat memanfaatkannya. Dengan begitu, selain menikmati suasana pantai, warga bisa memanfaatkan internet gratis untuk berselancar di dunia maya. “ Warga bisa berlama-lama di kawasan obyek wisata dengan suguhan sambungan internet,” imbuhnya.

Dengan adanya internet gratis ini, Yulian berharap warga dapat memanfaatkannya untuk tujuan positif. Selain itu, juga dirinya berharap, agar warga ikut menjaga seluruh fasilitas yang ada di kawasan obyek wisata kebanggaan warga Bengkulu Selatan ini. Sehingga ke depan kunjungan semakin ramai.

“ Mari kita jaga seluruh fasilitas yang ada serta tidak membuang sampah sembarangan, sehingga kunjungan semakin ramai dan para wisatawan semakin betah di pantai pasar bawah,” demikian Yulian. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: