130 Desa Usulkan Pencairan DD

130 Desa Usulkan Pencairan DD

TAIS, Bengkulu Ekspress - Hingga saat ini, baru 130 desa saja menyampaikan usulan rekomendasi pencairan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (DD) dan ADD). Dengan besaran 40 persen untuk DD dan 20 persen untuk ADD tahap ke III. Usulan ini disampaikan ke Dinas Pemberdayan Masyarakat Desa(PMD). “Hingga kamis ini sudah 130 desa yang kita keluarkan rekomendasi pencairan ADD dan DD untuk tahap ke III,” kata Pelaksana tugas (Plt)Kepala PMD Seluma Sukran Effendi MPd kepada Bengkulu Ekspress kemarin (15/11).

Masih ada sekitar 100 desa lagi belum menyampaikan usulan pencairan D dan ADD. Diharapkan desa yang belum mengusulkan agar bisa segera mengusulkan pencairan juga, agar anggarannya bisa segera difgunakan. Untuk realisasi pembangunan tahap ke III, finalisasi pekerjaan fisik atau untuk pembayaran gaji sejumlah tenaga pekerja pada pembangunan desa iru sendiri. Terpenting mengusulkan pencairan dengan sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi.

“Kita juga mengecek pekerjaan fisik dari realisasi DD dan ADD sebelumnya. Dimonitoring bersama petugas kecamatan,” imbuhnya.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma Deddy Ramdhani SE MSE MA melalui Bendahara Pengeluaran Endang menuturkan, sejauh ini sudah 65 desa dikucurkan DD dan ADD-nya kerekening desa masing-masing. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: