DD Terancam Molor

DD Terancam Molor

Pj Kades Kertapati Mudik Mundur

PAGAR JATI, Bengkulu Ekspress - Jelang penyaluran dana desa (DD) tahap III, Penjabat (Pj) Kepala Desa Kertapati Mudik Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Benteng, Meri Anira Wati memilih mundur.Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang merupakan salah satu staf Pemerintahaan Kantor Camat Pagar Jati ini memilih untuk melepas jabatan Pj Kades tanpa alasan yang jelas. Akibatnya, berkas yang merupakan syarat pengajuan DD tahap akhir dari Desa Kertapati Mudik belum terselesaikan.

\"Karena Pj Kades mundur, pengajuan syarat DD belum disampaikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Kertapati Mudik. Kondisi ini akan berdampak pada molornya penyaluran DD tahap akhir,\" kata Camat Pagar Jati, Dailani Soborin, kemarin (15/11).

Dikatakan Dailani, penunjukan Pj Kades merupakan kewenangan dari Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK). Sebab itu, dirinya berharap agar penunjukan Pj Kades pengganti bisa dilakukan dalam waktu dekat.\"Pj Kades dilantik oleh Bupati. Usulan nama Pj Kades serta surat pengunduran Pj Kades lama sudah disampaikan ke Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Benteng,\" beber Dailani.

Secara keseluruhan, papar Dailani, Kecamatan Pagar Jati memiliki sebanyak 14 desa. Dari semuanya, baru 11 desa yang telah merampungkan syarat pencairan DD tahap III dan menyampaikannya ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMPD) serta Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Benteng.\"Hanya 3 desa yang belum menyerahkan laporan realisasi. Yakni, Desa Renah Jaya, Tamiyang dan Desa Kertapati Mudik,\" demikian Dailani.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: