Pemuda Diajak Magang ke Jepang

Pemuda Diajak Magang ke Jepang

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakerteran) Kabupaten Kaur terus gencar melakukan sosialisasi program ke Jepang. Hal ini bertujuan agar para pemuda Kaur yang lulusan SMA sederajat memanfaatkan peluang magang ke Jepang ini.“Harapan kita, kesempatan baik ini dimanfaatkan pemuda dan pemudi untuk mendapatkan kesempatan bekerja di Jepang,” kata Kepala Disnakerteran Kaur Asmawan S Sos melalui Kabid Tenaga Kerja Alex Supekri M Si, kemarin (14/11).

Dikatakannnya, pihaknya menargetkan 400 pemuda Kaur untuk ikut program ke Jepang. Sebab program ini peluang yang sangat bagus untuk putra dan putri Kaur, karena selain penghasilan yang cukup memuaskan, peserta magang tentunya akan mendapatkan pengalaman kerja pada perusahaan yang skalanya sudah internasional.

“Kalau target kita 400 orang dan sampai kini baru sekitar 60 orang pelamar. Untuk mencapai target ini kita sudah menyebarkan surat edaran ke Kades agar mengirimkan dua warganya dalam program ini, sebab ini kesempatan bagus sekali,” terangnya.

Ditambahkan Alex, melalui surat edaran ke Desa-desa ini diharapkan Para Kades agar dapat mensosialisasikan program magang ke Jepang ke warganya dan melaksanakan pendaftaran ke kantor Disnakerteran Kaur. Juga pihaknya optimis jika target yang disiapkan pemerintah bisa terpenuhi hingga 2019 mendatang.“Mudah-mudahan target kita tercapai, dan ini kesempatan baik bagi pemuda Kaur, karena bukan hanya mendapatkan ilmu dan pengalaman kerja, tapi juga mendapatkan gaji besar dari perusahaan, dan bagi warga yang minat silahkan datang ke kantor Disnakerteran,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: