Sosialisasi SAKIP

Sosialisasi SAKIP

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka untuk meningkatkan kinerja masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan (BS), digelar sosialisasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP).“ Dengan sosialisasi SAKIP ini, diharapkan kinerja masing-masing OPD semakin meningkat,” kata Asisten 3 Bupati Bengkulu Selatan, Arjo Arifin SE MM usai membuka acara pelatihan di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan, Selasa (13/11).

Arjo mengatakan, kegiatan sosiaisasi tersebut, pihaknya mendatangkan biro organisasi Pemda Provinsi. Kegiatan sosialisasi digelar selama 2 hari. Untuk hari pertama, Selasa (13/11) diikuti hanya oleh 3 OPD yakni bagian ortala sekretariat Pemda Bengkulu Selatan, BPKAD dan Inspektorat. Kemudian hari kedua digelar hari ini, Rabu (14/11) di gedung reptaloka sekretariat Pemda Bengkulu Selatan.

“ Untuk hari ini (kemari red) hanya 3 OPD yang ikut, besok (hari ini red), semua OPD ikut,” ujarnya.

Arjo menjelaskan, dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan semua OPD mengetahui tupoksi atau tugas masing-masing. Sehingga tidak ada OPD yang mengerjakan bidang OPD lain. Dengan begitu, masing-masing OPD dapat fokus melaksanakan tugasnya.“ Selama ini dikhawatirkan ada OPD yang tidak tahu kerja hingga mengerjakan pekerjaan OPD lain, maka dengan sosialisasi ini, mereka dapat fokus pada bidangnya, sehingga pelayana makin maksimal,” terang Arjo. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: