Pensiunan Diberi Penghargaan

Pensiunan Diberi Penghargaan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Masih dalam rangkaian Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Kepahiang, Saprialis Gani SKm memberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pensiunan tenaga kesehatan. Totalnya ada 21 orang pensiunan tenaga kesehatan pria dan wanita yang mendapatkan bingkisan serta piagam penghargaan, pada Senin pagi (13/11) yang diberikan langsung Plt Kadis.

Saprialis mengatakan, bingkisan dan penghargaan yang diberikan bukanlah apa-apa dibandingkan dedikasi para tenaga medis yang sudah purna tugas tersebut. Bahkan tenaga kesehataan yang bertugas di jajaran Dinkes saat ini melanjutkan perjuagan para pendahulu.

“Pekerjaan dan program yang kita laksanakan ini melanjutkan perjuangan mereka para senior kita, mereka buka jalan sebagai perintis,” ungkap Saprialis.

Selanjutnya, dirinya berharap, semangat kerja para pensiunan terutama dalam mensosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat dapat menular kepada tenaga kesehatan muda yang saat ini masih aktif bertugas. Supaya, pelaksanaan tugas di lapangan bisa berjalan dengan baik.

“Terkhusus yang mensosialisasikan pola hidup sehat harus terus digerakan oleh jajaran Dinkes, supaya masyarakat diseluruh daerah Kabupaten Kepahiang dapat menerapkan cara hidup yang sehat, baik dari pola makan hingga prilaku sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, Plt Kadis Kesehatan juga memberikan piagam penghargaan kepada jajaran tenaga kesehatan yang berpretasi. Dengan harapan bisa meningkatkan semangat kerja jajaran dalam melayani masyarakat. Baik di sektor penyuluhan maupun pelayanan kesehatan, seperti di Puskesmas dan di kantor Dinkes. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: