Dispar Gelar Festival Bukit Barisan dan Jabu

Dispar Gelar Festival Bukit Barisan dan Jabu

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress - Dalam rangka mempromosikan pariwisata yang ada Kabupaten Bengkulu Utara Dinas Pariwisata (Dispar) Bengkulu Utara akan menggelar Festival Bukit Barisan dan Jelajah Alam Bengkulu Utara (Jabu). Hal ini disampaikan Kepala Dispar Bengkulu Utara, Mustarani Abidin ketika ditemu Bengkulu Ekspress di ruang kerjanya, kemarin (12/11).\"Untuk mempromosikan pariwisata di Bengkulu Utara, kami akan menggelar dua festival yaitu Festival Bukit Barisan dan Festival Jelajah Alam,\" kata Mustarani Abidin.Ia mengaku, pihaknya akan menggelar dua festival tersebut dalam waktu dekat ini. Festival Bukit Barisan akan digelar pada tanggal 26 dan 27 November 2018 mendatang, sedangkan Festival Jabu akan dilaksanakan tanggal 1 dan 2 Desember 2018.

\"Untuk Festival Bukit Barisan nantinya akan ada lomba foto dan video yang temanya wisata dan dilanjutkan dengan lomba layang-layang. Sedangkan Jabu, kami akan mengundang Kementerian Pariwisata dan pesertanya akan dibagi dua yaitu offroad dan motor trail,\" terangnya.

Lebih lanjut Mustarani menuturkan, pihaknya akan lebih fokus ke Festival Jabu karena festival ini akan di ikuti oleh peserta sebanyak 500 hingga 100 ribu peserta yang datang dari berbagai provinsi yaitu Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bengkulu. \"Dari kedua event ini, kami akan lebih fokus ke Festival Jabu dikarenakan diikuti dari berbagai provinsi,\" pungkasnya.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: