Jalan Sehat Peringatan HKN ke-54 Meriah

Jalan Sehat Peringatan HKN ke-54 Meriah

Bengkulu, Bengkulu Ekspress – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu H. Rohidin Mersyah, MMA bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H.Herwan Antoni,SKM,M.Kes,M.Si mengikuti kegiatan jalan sehat yang di selenggarakan Organisasi Profesi Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional(HKN) ke - 54 tahun ,Kemarin (11/11) dilapangan Pantai Panjang Bengkulu .

Saat melepas acara tersebut Plt Gubernur Bengkulu meminta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan.

\"Saya butuh sehat, kita semua butuh sehat. Ketika kita tidak sehat maka akan berkurang nikmat kita dalam menjalani kehidupan. Maka dari itu saya minta kepada semua masyarakat untuk menjadikan sehat sebagai kebutuhan.\"ujarnya.

\"\"Rohidin menambahkan , untuk menciptakan masyarakat Bengkulu yang sehat Pemda telah menjalankan program yang massif, responsif dan aktif. \"Tentunya program kesehatan untuk masyarakat Bengkulu ini dapat lebih baik dan sukses lagi ketika peran aktif organisasi profesi kesehatan ini bergerak secara bersama sama,\"jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu H. Herwan Antoni ,SKM,M.Kes,M.Si juga mengungkapkan dengan Cara sehat, ya dengan menjalankan Gerakan Masyarakat (Germas) hidup sehat dengan makan buah dan sayur, lakukan aktivitas fisik, tidak merokok dan minum alkohol kemudian periksa kesehatan secara rutin minimal 2 kali dalam setahun dan ciptakan lingkungan yang bersih\" kata Herwan .

Acara Jalan sehat dimulai dilapangan Pantai Panjang tepatnya di belakang Bengculen Mall menuju jalan Penurunan tempat pengumpulan kupon Dorprize, selanjutnya ke Grage Hotel Bengkulu dan seluruh peserta jalan sehat finis kembali ke tempat semula. Kegiatan jalan sehat ini juga di hadiri Anggota DPR RI Elva Hartati Murman , Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Mahasiswa/i kesehatan dan ratusan tenaga kesehatan. Kegiatan tersebut juga banjir hadiah serta Dorprize persembahan dari mitra kerja dan sponsor kesehatan. (cik5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: