Seleksi Sekda Tertunda

Seleksi Sekda Tertunda

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Setelah sebelumnya Pemda Bengkulu Selatan (BS) menjadwalkan seleksi sekretaris daerah (sekda) definitif dimulai 29 Oktober. Namun hingga hari ini belum ada tanda-tanda tahapan seleksi dimulai. Padahal 5 anggota panitia seleksi sudah lama dibentuk.

Penjabat Sekda Bengkulu Selatan, Drs H Yulian Fauzi MAP membenarkan jika saat ini seleksi sekda Bengkulu Selatan belum dimulai. Dirinya beralasan belum ada izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “ Izin Kemendagri belum turun, sehingga kita belum bisa memulai tahapan seleksi sekda,” katanya.

Yulian mengaku, saat ini surat permohonan izin digelarnya seleksi sekda sudah disampaikan ke Kemendari oleh Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sehingga dirinya memperkirakan dalam bulan ini, seleksi sekda sudah dimulai. “Kalau izin sudah turun, minggu depan kita sudah mulai tahapan seleksi,” ujarnya.

Yulian menambahkan, meskipun saat ini sudah bulan November, namun dirinya optimis seleksi sekda dapat dilakukan bulan ini. Bahkan sebelum sebelum 31 Desember nanti, sekda baru sudah ada dan sudah dilantik. “Saya menargetkan akhir Desember Sekda Bengkulu Selatan sudah definitif,” Imbuhnya.

Yulian menjelaskan, pada APBDP Bengkulu Selatan 2018 sudah dianggarkan dana untuk seleksi jabatan Sekda sekitar Rp 300 juta. Sehingga dirinya optimis tahun ini seleksi digelar. Sebab, jika tidak, maka dana tersebut akan menjadi sisa lebih penggunaan anggaran (silpa).

Untuk itu, dirinya meminta pihak BKPSDM Bengkulu Selatan terus melakukan koordinasi ke pihak Kemendagri, agar SK perizinan digelarnya seleksi sekda segera turun. Dengan begitu, seleksi sekda dapat dimulai. “Saya minta pihak panitia selalu berkoordinasi dengan Kemendagri, untuk memastikan kapan SK turun,” demikian Yulian. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: