RSUD Curup Layani KB Gratis

RSUD Curup Layani KB Gratis

\"rsudCURUP, BE - Kabar gembira untuk para lelaki yang ingin ikut mensukseskan program keluarga berencana (KB).  Mulai tahun 2013 ini, RSUD Curup menerima layanan KB steril pria metoda operasi pria (MOP). \"Kita sudah melakukan MoU dengan rumah sakit, untuk kegiatan layanan KB steril MOP tersebut,\" kata Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Drs Syafri.

Di bagian lain, Kepala BKKBN Provinsi Bengkulu Dra. Widati, MM menyampaikan apresiasi terhadap keseriuasan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, terhadap program keluarga berencana.

\"Ke depan kita harapkan layanan MOP ini tidak hanya di rumah sakit, tetapi Puskesmas juga melakukan pelayanan yang sama,\" tutur Widati.

Dengan layanan MOP yang dilaksanakan di rumah sakit tersebut, target tahun 2013 sebanyak 1.130 akseptor se-Provinsi Bengkulu bisa tercapai hingga penghunjung tahun.  \"Kita harapkan kedepan kita tidak hanya fokus pada pencapaian akseptor, tapi bagaimana pengembangan keluarga sehingga dengan partisipasi masyarakat dalam program KB, anak-anak kita akan lebih berkualitas,\" harap Widati.

Widati menambahkan, dalam kegiatan layanan KB steril MOP tersebut, BKKBN akan mendukung dalam segi peralatan sehingga pelayanan bisa diperoleh secara gratis, dengan mendatangi rumah sakit Curup, yang sudah berkerjasama untuk kegiatan tersebut.

Di bagian lain, Plt Direktur RSUD Curup Desma Heryana menambahkan, pihaknya siap melakukan pelayanan MOP dengan dokter spesialis bedah serta pelayanan di ruang bedah RSUD Curup.  \"Alhamdulillah beberapa perawat sudah mendapatkan pelatihan dari BKKBN, bahkan kita diberikan bantuan alat dari BKKBN tersebut,\" tuturnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: