Getah Karet Rp 8.500 Per Kilogram

Getah Karet Rp 8.500 Per Kilogram

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Harga getah karet yang dijual petani ke pedagang pengumpul di Kabupaten Mukomuko mencapai Rp 8.500 per kilogram dan harga terendah Rp 6.200 per kilogram. Harga tersebut berlaku terhitung hari ini (kemarin,red).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Arif Isnawan SP melalui Kasi Perizinan dan Kemitraan Budidaya Perkebunan Sudiyanto SP kepada Begkulu Ekspress kemarin (1/11) mengatakan, \'\'Harga yang dibeli pedagang pengumpul bervariasi.\'\'

Di Kecamatan Air Rami Rp 7.200 – 8.500 per kilogram. Kecamatan V Koto Rp 6.200 – 8.000 per kilogram dan Kecamatan Penarik Rp 6.500-7.500 per kilogram.

Harga rata-rata sedikit mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan harga sebelumnya. Harga getah karet itu berdasarkan kualitas karet milik masyarakat yang dijual. Jika getah karetnya murni tanpa adanya campuran tatal atau yang lainnya, dipastikan harganya mahal dan sebaliknya. Harga itu berlaku ditingkat pedagang pengumpul. Karena di daerah ini belum ada pabrik yang menerima getah karet mentah dari petani. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: