Firdaus Cs Siap Diganti

Firdaus Cs Siap Diganti

\"demokrat\"BENGKULU,BE - Ketua Fraksi Partai Demokat Firdaus Djailani mengaku siap diganti, jika rekomendasi tersebut berasal dari DPP Demokrat. Jika rekomendasi tersebut turun, dalam waktu 5 menit siap meletakkan posisinya sebagai ketua fraksi. \"Jika ada rekomendasi dari DPP. Kita intinya menunggu rekomendasi dari DPP,\" kata Firdaus.

Ia mengatakan, meski dalam aturan partai bahwa penunjukan kelengkapan fraksi merupakan kewenangan DPD Demokrat, namun ia tidak akan menggubrisnya. \"Kalau tidak ada komplain, ya bisa saja DPD yang mengganti. Tapi, kamikan kompalin, banding sedikit gak masalah, dipengadilan ada ada yang namanya banding,\" terangnya.

Pengamat politik Unib Drs Lamhir Syamsinaga MSi, sikap ketua fraksi yang tidak mau diganti oleh pengurus DPD Demokrat, menunjukan masih adanya perpecahan di tubuh partai berlambang bintang mercy tersebut. \"Mereka belum seirama. Masih ada perpecahan yang harus diselesaikan,\" katanya.

Sekretaris DPD Demokrat Ir Riza Nisbach  mengatakan karena pergantian fraksi tersebut  tidak dilaksanakan oleh Ketua Fraksi Firdaus Djailani Cs, ia melaporkan pembangkangan tersebut ke DPP Demokrat. \"Tunggu saja pasti ada sanksinya,\" katanya.

Menurutnya, pergantian fraksi dijamin oleh Undang-undang parpol, tidak sekedar tata tertib DPRD.  Berdasarkan AD/ART Partai Demokrat, ketua dan sekretaris fraksi ditunjuk dan ditetapkan oleh pengurus DPD Dempkrat. \"Dipartai fraksi itu garis komando, bukan koordinasi,\" katanya.(100)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: