DD Masuk Kasda

DD Masuk Kasda

TAIS, Bengkulu Ekspress - Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Seluma, telah mengajukan Surat Keputusan (SK) penetapan besaran Dana Desa (DD) tahap ke-3 sebesar 40 persen. Termasuk Alokasi Dana Desa(ADD) sebesar 20 persen Rp 10 M persen. Usulan SK DD dan ADD itu telah disajukan ke Bupati Bundra jaya SH MH, untuk ditandatangani. Terkait anggaran DD dan ADD telah ditransfer dari pemerintah ke kas daerah sejak 23 Oktober lalu, senilai Rp 50 miliar.

\"Insya Allah minggu kedua November, sudah bisa dicairkan. Mengingat saat ini masih menunggu SK penetapan\" kata Kepala BPKD Seluma, Deddy Ramdhani Kepada Bengkulu Ekspress kemarin (31/10).

Besaran DD yang masuk ke kas daerah Rp 50 miliar untuk pencairan tahap ketiga 40 persen. Sedangkan, besaran ADD Rp 10 miliar untuk pencairan tahap tiga 20 persen. Dari 182 desa se-Kabupaten Seluma, masih ada 15 desa lagi belum menyampaikan laporan realisasi DD dan ADD tahap dua. Desa tersebut tetap diminta menyerahkan laporannya sebelum mengajukan pencairan tahap ketiga. Termasuk harus melampirkan rekomendasi dari kecamatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: