Digelar 5-8 November

Digelar 5-8 November

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Kaur memastikan bahwa pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS di lingkungan Pemkab Kaur 2018 pada Senin-Kamis (5-8 2018) di SMP 8 Kaur, Desa Binjai Kecamatan Tetap. Namun untuk pengumuman mengenai sesi pelaksanaan tes disampaikan ke publik hari ini (Kamis (1/11).

“Kalau pelaksanaan tesnya itu kita laksanakan tanggal 5 November ini, dan besok (hari ini) kita umumkan sesi pelaksanaan tesnya. Saat ini pengumumannya sedang dibuat dan akan diajukan ke ketua panitia pengadaan (Sekda) untuk ditanda tangani,” kata Plt Kepala BKD PSDM Kaur Asman Suhadi SP melalui Kabid Mutasi Pengadaan dan Pemberhentian, Yusi Noprianti SE, kemarin, (31/10).

Dikatakan Yusi yang baru pulang pelatihan CAT UNBK ini, sesuai dengan direncanakan sebelumnya, pelaksanaan tes akan dilangsungkan selama empat hari sejak tanggal 5 November di SMPN 8 Kaur yang terletak di Kecamatan Tetap, dimana nanti akan ada 4 sesi dalam satu hari dengan menyediakan 5 ruangan masing-masing ruangan berisikan 20 unit komputer terhubung ke jaringan CAT UNBK. Artinya kana ada 200 peserta yang secara serentak mengerjakan soal CAT UNBK. “Nah untuk teknisnya lebih mendetail akan kita atur lebih lanjut nantinya tentunya dengan pihak ketiga dari UNPAD Bandung,” terangnya.

Ditambahkannya, ia meminta para peserta dapat terus mengupdate informasi salah satunya yakni dengan membaca media cetak serta rutin mengakses situs resmi BKD PSDM Kaur yakni http://bkdpsdm.kaurkab.go.id. Pihaknya nantinya akan mengupload pengumuman terkait dengan lokasi tes serta jadwal masing-masing sesi yang bersangkutan. “Nah besok (hari ini, red) silakan cek rutin untuk mengetahui perkembangan lebih lanjut,” terangnya.

Di lain sisi, Sekda Kaur H Nandar Munadi M Si menegaskan pihaknya meminta sejumlah calon peserta untuk bersabar menunggu. Pasalnya meski sebagian daerah saat ini sudah menggelar tes CPNS terutama yang menggunakan CAT BKN namun karena Kaur menggunakan sistem CAT UNBK, maka jadwalnya juga berbeda.

“Untuk peralatan komputer dan lainnya saat ini sedang dalam perjalanan dan akan dilakukan pemasangan dalam waktu dekat, kita juga sudah mengirim dua operator ke Jakarta termasuk Kabid Mutasi yang sudah diberikan pelatihan,” ujarnya.

Ditambahkan Sekda, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih mendetail serta menunggu tim dari Menpan RB dan Mendikbud serta BKN yang nantinya tentu akan melakukan pengawasan dan juga langsung memberikan arahan mengenai teknis pelaksanaannya nanti. Sebab salam pelaksanaan tes ini meski menggunakan CAT Mandiri namun tetap semuanya diawasi dan data ujian peserta dikirim secara real time dan online ke sever Kemendikbud yang sudah singkronisiasi dengan Menpan RB dan BKN.

“Di sini kita hanya menyediakan tempat, peralatan pihak ketiga server juga milik Mendikbud, setelah menjawab soal itu datanya online dikirim ke server di Jakarta,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: