Dokter Spesialis Ditambah

Dokter Spesialis Ditambah

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Jajaran RSUD Mukomuko terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat. Salah satunya akan menambah tenaga dokter spesialis. Diantaranya, dokter spesialis mata, syaraf, telinga hidung dan tenggorokan (THT) serta jantung.

“Dalam waktu dekat ini dilakukanpenandatanganan kontrak kerjasama dengan pihak Universitas Andalas (Unand), terkait kebutuhan beberapa orang tenaga dokter spesialis untuk ditugaskan di RSUD Mukomuko,” ungkap Direktur RSUD Mukomuko, dr Tugur Anjastiko.

Diakuinya, rencana mendatangkan dokter spesialis itu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat. Pasalnya, kata Tugur, hingga saat ini dokter spesialis mata, syaraf, THT dan jantung belum ada di RSUD tersebut. Yang ada hanya dokter spesialis bedah dan spesialis anak.

Sedangkan untuk pemberian insentif bagi beberapa orang tenaga dokter spesialis,kata Tugur, Pemkab Mukomuko telah mengalokasikan anggaran yangbersumber dari APBD. Jumlah insentif yang bakal diterima setiapdokter tersebut sekitar Rp 30 juta setiap bulannya.

“Besaran insentif itu, sama seperti diterima dokter spesialis yang ada di RSUD Mukomuko,” ungkap Tugur.(900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: