Kredit Rumah Bersubsidi di BSM

Kredit Rumah Bersubsidi di BSM

\"BSMBENGKULU, BE- Jika selama ini hanya bank tertentu saja yang memberikan kredit perumahan bersubsidi. Tahun ini Bank Mandiri Syariah (BSM) juga memberikan kredit perumahan bersubsidi. \"Melalui Produk Griya masyarakat dapat mengajukan kredit rumah subsidi maupun non subsidi,\" terang Costumer service officer BSM Cabang Bengkulu, Dewi Shinta.

Mengenai persyaratan untuk kredit rumah bersubsidi sama dengan persyaratan pengajuan perumahan bersubsidi pada umumnya. Namun yang membedakannya adalah dari nilai suku bunganya lebih kecil karena BSM menggunakan sistem bagi hasil.

Sementara itu untuk kredit perumahan non subsidi bisa dilakukan oleh individu atau perorangan dengan berbagai manfaat seperti angsuran yang tetap dan ringan, prosesnya mudah dan cepat, dapat dilakukan pembayaran dengan auto debet dari tabungan BSM, bebas biaya provisi dan appraisal serta bebas biaya pinalti.

\"Selain itu kredit griya ini bukan hanya untuk pembelian rumah baru melainkan bisa untuk pembelian rumah lama, renovasi rumah, take over, apartemen dan kavling siap bangun,\" ungkap Shinta.

Persyaratannya cukup mudah yaitu harus warga negara indonesia dengan usia untuk karyawan minimal 21 tahun dan pada saat jatuh tempo pembiayaan maksimal 55 tahun atau belum pensiun. Sedangkan untuk wiraswasta dan profesional pada saat jatuh tempo fasilitas pembiayaan usia maksimal 60 tahun.

Selain itu nasabah juga mempersiapkan beberapa dokumen lainnya seperti fotokopi sertifikat HGB/HM, fotokopi IMB dan denah bangunan fotokopi PBB tahun terakhir serta beberapa dukumen lainnya yang akan disesuaikan dengan jenis profesi nasabah. \"Semua transaksi yang kita lakukan dengan menggunakan hukum syariah, dengan menggunakan sistem bagi hasil,\" pungkas Shinta. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: