Peserta Tes CPNS Harus Steril

Peserta Tes CPNS Harus Steril

TAIS, Bengkulu Ekspress- Saat tes CPNS berlangsung nanti, peserta tes CPNS bisa masuk ke ruangan ujian bila telah dinyatakan steril melalui pemeriksaan panitia pelaksana tes CPNS. Masing-masing perserta tidak dibenarkan membawa perlengkapan lain, terkecuali Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan nomor peserta.

Untuk pelaksanaan tes CPNS, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, memastikan pembagian pelaksanaan ujian sebanyak 12 sesi. Tes CPNS dilaksanakan terhitung 1 November hingga 3 November di UPT BKN Bengkulu.

“Per sesi sebanyak 430 orang peserta. Untuk Kabupaten Seluma sudah 12 sesi kita bagi berdasarkan nomor urut peserta yang sudah di prin,” ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala BKPSDM Seluma Ikwan SSos melalui Kepala Bidang Formasi dan Pengembangan Karir Elian Suhandi SIP MSI kepada Bengkulu Ekspress kemarin (29/10).

Dijelaskan Elian, disampaikan, terhitung Kamis (1/11) tes dilakukan sebanyak 5 sesi. Kemudian, Jumat (2/11), sebanyak 4 Sesi dan Sabtu (3/11) sebanyak 3 Sesi.  Elian menerangkan, waktu pelaksanaan tes CPNS tersebut selama 90 menit, namun satu jam sebelum pelaksanaan tes CPNS ini seluruh peserta sudah harus berada di lokasi untuk dilakukan sterilisasi. Termasuk dilakukan absensi terhadap peserta yang akan melakukan tes dengan mengunakan komputer yang ada di UPT BKN Bengkulu tersebut.

Sementara itu, untuk jadwal sesi terhadap seluruh peserta CPNS yang sudah dinyatakan lulus tersebut peserta tes CPNS dapat melihat langsung di Web BKPDSM Seluma. Terhitung pukul 14.00 WIB, kemarin (29/11), panitia CPNS Seluma, sudah mulai mengumumkan jadwal setiap sesinya.

“Untuk jadwal peserta silahkan buka web BKPSDM Seluma langsung, agar tidak terjadi kekeliruan terkait jadwal ini,” sambungnya

Diketahui sebelumnya, adanya 14 pelamar jurusan AP yang dinyatakan lulus dalam ini lanjut Elian, otomatis peserta seleksi CPNS di lingkungan Pemkab Seluma bertambah menjadi 4.647 dari total pelamar yang melakukan registrasi sebanyak 4.771 peserta.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: