BKD Sidak, 82 ASN Bolos

BKD Sidak, 82 ASN Bolos

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kaur menjadi perhatian serius. Sebab dari hasil inpeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh BKD PSDM Kaur Senin kemarin (29/10), di tujuh instansi yang di datangi, hasilnya dari 143 ASN di 7 instansi itu, hanya ditemukan 59 ASN saja yang hadir. Sidak yang dipimpin Plt Kepala BKD PSDM Kaur, Asman Suhadi SP itu sekitar pukul 08.30 WIB, dari jumlah yang tidak hadir sebanyak 84 orang, hanya dua orang saja yang izin, sisanya tanpa keterangan.

“Sudah kita sampaikan teguran ini dengan pimpinan OPD masing-masing, meminta tegas dalam menyampaikan laporan, jangan sampai ditutup-tutupi,” kata Asman Suhadi kemarin (29/10).

Dimana tujuh OPD itu yakni Kecamatan Kaur Tengah dari 18 ASN, yang hadir hanya 3 orang. Kemudian Kecamatan Tetap 23 orang yang hadir 3 orang, Kecamatan Kaur Selatan dari 25 orang ASN yang hadir hanya 22 orang, sedangkan Kelurahan Tanjung Iman dari 9 ASN yang hadir 7 orang. Sedangkan Puskesmas Tanjung Iman dari 26 ASN yang ada, yang hadir hanya 4 orang saja, begitu juga dengan Puskesmas Tetap dari 25 orang, yang hadir hanya 7 orang saja. Sementara di Puskesmas Bintuhan, dari 38 ASN, yang hadir hanya 13 orang.

“Untuk pegawai malas sudah kita sampaikan ke pimpinan masing-masing untuk menyampaikan teguran atas ketidakhadirannya,” terangnya.

Ditambahkan Adi, hasil Sidak yang dilakukan pihaknya kemarin selain memantau ketidakhadiran, juga untuk memastikan efisiensi kinerja. Dimana artinya untuk OPD yang terdapat penumpukan ASN, namun pekerjaan tak terlalu mendesak, akan dilakukan penyegaran dan juga resionalisasi. Pihaknya akan melakukan perombakan total sejumlah ASN, sebab banyak penumpukan dan di beberapa jabatan terjadi kekosongan.

“Ini menjadi dasar kita melakukan efisiensi, misalnya dari tenaga guru, atau tenaga kesehatan, daripada terjadi penumpukan, lebih baik kita kembalikan ke asalnya. Juga Sidak ini tak lain untuk meningkatkan pelayanan masyarakat,” tandasnya. (618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: