Imunisasi MR Belum Tuntas

Imunisasi MR Belum Tuntas

Jadi Imunisasi Bulanan

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Dinas Kesehatan dan jajaran tidak menuntaskan target sasaran imunisasi MR di Kabupaten Kepahiang. Pasalnya, batas akhir pelaksanaan imunisasi MR 31 Oktober mendatang, sedangkan sasaran yang sudah imunisasi sebanyak 24.115 anak.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Saprialis Gani SKM mengatakan faktor keengganan dari orang tua anak menjadi penyebab utama gagal pencapaian target sasaran.

“Yang tidak mungkin terkejar lagi, karena batas akhirnya 31 Oktober. Kendala kita orang tua anak enggan untuk imunisasikan anaknya,” tegas Saprialisi Rabu (25/10).

Ia menjelaskan pelaksanaan Imunisasi MR Kabupaten Kepahiang baru mencapai 69,46 persen dari total target sasaran atau wajib imunisasi sebanyak 34.761 anak. “Target memang tidak tercapai, karena berbagai faktor yang dialami,” ucapnya.

Saprialis menegakan jika nantinya imunisasi MR akan dilaksanakan secara bulanan. Sehingga warga masyarakat yang memiliki anak tetapi belum melakukan imunisasi MR bisa mendatangi lokasi pelaksanaan disetiap bulannya.

“Nanti pelaksanaan jadi imunisasi bulanan, yang tadinya belum mau kalau sudah berubah pikiran bisa melakukan imunisasi MR,” sebutnya. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: