Rejang Lebong Kota Layak Pemuda

Rejang Lebong Kota Layak Pemuda

CURUP, Bengkulu Ekspress- Kementerian Pemuda dan Olahraga menetapkan Kabupaten Rejang Lebong sebagai Kota Layak Pemuda. Penetapan Rejang Lebong sebagai Kota Layak Pemuda disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rejang Lebong, Drs Noprianto MM melalui Kepala Bidang Layanan Kepemudaan, Yusuf Wahyudi B SE MSi. \"Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Rejang Lebong mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda,\" sampai Yusuf saat dikonfirmasi, Rabu (24/10) pagi kemarin.

Dijelaskan Yusuf, adanya kepastian Kabupaten Rejang Lebong mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda tersebut setelah Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong mendapat surat undangan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk menghadiri Youth Expo Festival dalam rangka Kabupaten/Kota Layak Pemuda tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada Minggu (28/10) di Jakarta Timur.

Dimana menurut Yusuf, yang mendapatkan undangan tersebut adalah kabupaten dan kota yang akan mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda. Dimana undangan tersebut hanya diperuntukkan bagi 20 Kabupaten dan Kota yang ada ditanah air.

\"Dari daftar undangan yang ada, dari Bengkulu Rejang Lebong merupakan satu-satunya yang diundang dalam kesempatan tersebut,\" papar Yusuf.

Namun menurut Yusuf, meskipun Rejang Lebong telah dipastikan mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda, namun ia belum bisa memastikan Rejang Lebong masuk dalam kategori yang apa, apakah Utama, Madya atau justru pratama. Karena menurut Yusuf, kategorinya baru akan disampaikan saat penyerahan penghargaan. Dimana menurutnya penyerahan penghargaan akan dilaksanakan pada Minggu (28/10) malam yang rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi.

\"Kemungkinan kita akan mendapat kategori Madya, karena untuk kategori utama kita belum sampai dan untuk pratama sudah kita lampaui,\" jelas Yusuf.

Lebih lanjut Yusuf menjelaskan, dari 20 kabupaten dan kota yang diundang untuk mendapatkan penghargaan Kota Layak Pemuda tersebut, 10 kabupaten dan kota akan mendapat penghargaan dengan kategori utama, kemudian lima kabupaten dan kota akan mendapat kategori madya dan limanya lagi untuk mendapat kategori pratama.

Dijelaskan Yusuf, Rejang Lebong mendapat penghargaan Kota Layak Pemuda tak lepas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong terhadap sejumlah kegiatan kepemudaan yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Yusuf berharap dengan diraihnya penghargaan tersebut nantinya bisa menjadi motivasi Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong untuk memberikan perhatian yang lebih lagi terhadap kegiatan-kegiatan kepemudaan di Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: