Sembilan Tenaga Medis Kecelakaan

Sembilan Tenaga Medis Kecelakaan

LUBUK SANDI, Bengkulu Ekspress- Sekitar pukul 11.30 WIB, kemarin (24/10). Sebanyak sembilan orang tenaga medis mulai dari dokter PTT hingga aparatur sipil negara (ASN) di Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) Dusun Tengah, mengalami kecelakaan. Setelah kendaraan dinas BD 9001 PZ jenis Toyota kijang yang dikemudikan Endang Wahyudi (43), warga Betungan itu, mengalami rem blong. Akibatnya, sejumlah bidan dan tenaga medis terluka. Meski begitu tidak ada korban jiwa atas kejadian ini.

Data berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, Kendaraan yang ditumpangi para tenaga medis ini melaju dari arah Kota Bengkulu menuju Puskesmas Dusun Tengah. Hanya saja, sesampainya di Jalan Raya Desa Tumbukan, Kecamatan Lubuk Sandi. Mobil yang dikemudikan Endang Wahyudi tersebut hilang kendali.

Rem mobil tiba-tiba tidak berpungsi/blong. Endang pun berusaha menghentikan laju kendaraan dengan membanting setir ke arah kanan. Karena di sebelah kiri terdapat jurang. Akibatnya, mobil menabrak pagar beton rumah milik warga di dekat PT AIP Seluma.

Sejumlah tenaga medis berada di kendaraan tersebut antara lain, winda (28) selaku dokter PTT, Eka Gustriani (31) PNS Puskesmas Dusun Tengah, Rena Kurnia (24)selaku perawat tidak tetap (PTT), Reza Openzia (24) perawat PTT, Heti (30) bidan kontrak, Husni Harti (41) PNS, Cici Anjarwati (24) bidan PTT, Argengsi Astuti (34) PNS dan Elva Safutra(23)p erawat PTT. Mereka mengalami luka ringan di tangan dan luka di bagian tubuh lainnya.

Kapolres Seluma AKBP Jeki rahmad Mestika SIK melalui kasat Lantas Iptu Aan Setiawan SH membenarkan adanya kejadian kecelakaan tersebut. “Penumpang sudah dievakuasi dan tidak ada korban jiwa. Untuk memastikan penyebab kecelakaan masih dilakukan penyidikan lebih lanjut,” terangnya singkat. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: