Keluhkan Tiga Hari Listrik Padam

Keluhkan Tiga Hari Listrik Padam

TALO, Bengkulu Ekspress - Sebagaian besar masyarakat di kawasan Kecamatan Ilir Talo, mengeluhkan pemadaman aliran listrik yang terjadi selama tiga hari terakhir. Akibatnya 15 desa di kecamatan tersebut tidak mendapat aliran listrik. Gelap gulita dimalam hari dan tidak bisa melakukan aktivitas yang membutuhkan listrik di siang hari. Seluruh akses komunikasi pun mengalami gangguan akibat padamnya aliran listrik dari PLN Rayon Tais ini.

“Kami bekerja membuat mebeler sangat membutuhkan listrik, jika tidak maka akan tutup. Padahal permintaan banyak dan kejar tayang untuk menyelesaikan pekerjaan sudah mendesak,” keluh warga Desa Rawa Indah, Andi Wijaya kepada Bengkulu Ekspress kemarin (24/10).

Dikeluhkan, padamnya aliran listrik ini menyebabkan banyak usaha rumahan milik warga Rawa Indah yang berhenti total akibat padamnya aliran listrik ini. Dikeluhkan, seharusnya PLN Rayon, Tais mengumumkan jika ada pemadaman listrik sehingga masyarakat dapat mengantisipasi dan mengambil tindakan alternatif agar usaha tetap berjalan.

\"Cubolah kalu ndak ado pemadaman listrik ni diumumkan, jadi kami pacak siap-siap, nido luak ini kacau galo jadio,\" keluh Andi dengan logat bahasa Serawai.

Kejadian padamnya listrik ini bukanlah pertama terjadi, namun sudah acap kali terjadi. Awal bulan lalu, sampai seminggu mengalami pemadaman listrik tanpa ada pemberitahuan sedikitpun. Padahal kami warga ini rutin membayar listrik. Kalau telat membayar selalu diancam pemutusan aliran listrik. Setidaknya sebanding dengan manfaat yang kami terima bukan seperti ini.“Kita selalu diminta bersabar. Jika seperti ini bosan juga kita pak. Tagihan naik terus, listrik mati terus,\" keluhnya.

Kepala PLN Rayon Tais, Safarudin mengakui aliran listrik di Kecamatan Ilir Talo padam sejak tiga hari terakhir. Ini dikarenakan jaringan listrik ke kecamatan tersebut di timpa pohon yang menyebabkan terputusnya aliran listrik di Kecamatan Ilir Talo. \"Hari ini sudah selesai diperbaiki, Pak. Malam ini (malam kemarin, red) listrik sudah normal kembali. Atas nama PLN Rayon Tais kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,\" terang Safarudin kemarin.

Lanjutnya, kedepan PLN melakukan pembersihan jalur jaringan listrik yang saat ini telah banyak ditumbuhi semak juga pohon yang hampir mengenai jaringan listrik. \"Nanti jika tim melakukan pembersihan turun, kami akan sampaikan kepada masyarakat. Terutama di jalur yang dibersihkan yang aliran listriknya harus di matikan, agar masyarakat bisa bersiap. Terutama yang memiliki usaha, yang mengandalkan listrik sebagai tenaganya,\" demikian Safarudin. (333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: