Pengerjaan Diperpanjang

Pengerjaan Diperpanjang

MESKIPUN dalam kontrak kerja pelaksanaan pembangunan pasar kuliner tahap II di Lapangan Setia Negara Curup berakhir pada 29 September kemarin, namun hingga saat ini proses pembangunannya belum selesai dan tampak sejumlah pekerja masih bekerja dalam proyek tersebut.

Terkait dengan pengerjaan pembangunan Pasar Kuliner yang telah melewati masa kontrak kerjanya. Kepala Bidang Perdagangan Dinas Pergadangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong, Misheriani saat dikonfirmasi Selasa (23/10) kemarin mengungkapkan bahwa pengerjaan pasar kuliner tersebut dilakukan penambahan waktu.

\"Untuk pembangunan pasar kuliner memang ada penambahan waktu, sehingga sampai sekarang pembangunannya masih berlangsung,\" aku Misheriani.

Dijelaskan Misheriani, adanya penambahan waktu pengerjaan proyek pembangunan Pasar Kuliner tersebut, karena memang waktu mulai pembangunan juga mundur dari jadwal yang sebelumnya ditetapkannya. Mundurnya waktu pelaksanaan pembangunan pasar kuliner tersebut karena Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong sebelumnya melakukan kegiatan dilokasi pembangunan pasar kuliner di Lapangan Setia Negara Curup.

\"Pelaksanaanya mundur, karena kemarin ada kegiatan pasar ramadan dan HUT Kota Curup, karena mulainya mundur, maka sekarang ada penambahan waktu,\" sampai Misheriani.

Sementara itu, pelaksana pembangunan Pasar Kuliner tahap II Dedi Dharmawangsa atau dikenal Dedi Ucek menjelaskan bahwa, pembangunan pasar kuliner tahap kedua tersebut hampir rampung. Dimana pengerjaannya tinggal pemasangan atap dan keramik lagi.\"Hampir selesai saat ini tinggal masang keramik dan atap saja,\" sampai Dedi saat ditemui dilokasi pembangunan Pasar Kuliner.

Senada dengan yang disampaikan Kabid Perdagangan, Misheriani, Dedi Ucek juga mengungkapkan penambahan waktu pengerjaan pembangunan pasar kuliner tahap II tersebut, karena waktu mulai pembangunannya sempat tertunda karena adanya kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dilokasi pembangunan sehingga mereka baru bisa melaksanakan kegiatan setelah acara selesai.\"Untuk penambahan waktu pengerjaan sendiri selama 45 hari dan kita optimis akan selesai tepat waktu,\" sampai Dedi Ucek.

Dalam pembangunan pasar kuliner tahap II ini, menurut Dedi jumlah auning yang mereka bangun yaitu sebanyak 11 auning dengan total losnya sebanyak 22 los atau satu auning nantinya akan berisi dua los. Selain itu, juga dibangun dua bangunan lainya yaitu pos jaga dan tempat kasir, karena dalam pengelolaanya nanti pasar kuliner tersebut akan terpusat sehingga hanya memiliki 1 kasir saja.\"Kalau untuk bentuknya memang beda dari tahap I, karena memang perencanaanya berbeda,\" sampai Dedi.

Pembangunan pasar kuliner tahap II di Lapangan Setia Negara Curup ini menelan anggaran sebesar Rp 988,544 juta. Anggaran pembangunan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Rejang Lebong tahun 2018 melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: