Tempat Tes CPNS di Bengkulu

Tempat Tes CPNS di Bengkulu

LEBONG, Bengkulu Ekspress - Tempat pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Lebong akan digelar di Gedung CAT Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Negara (UPT BKN) Bengkulu di kawasan jalan WR Supratman Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Kapasitas Gedung CAT UPT BKN Bengkulu dapat menampung lebih kurang 400 orang. Sehingga dengan jumlah peserta pelamar sebanyak 2991 orang, kemungkinan tes akan dilaksanakan selama 2 hari.Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong, H Guntur SSos melalui Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, A Ropik SSos mengatakan, bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi langsung dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), terkait tempat pelaksanaan tes CPNS Lebong.

“Pelaksanaan tes sendiri bersama pelamar yang mendaftar di Pemerintah Provinsi dan 5 kabupaten lainnya,” jelasnya, kemarin (23/10).

Sementara untuk pelaksanaan tes, pihaknya belum bisa memastikan. Karena masih menunggu kepastian atau putusan dari Panselnas serta rapat di tingkat Provinsi Bengkulu. Sembari menunggu putusan Panselnas, saat ini panitia seleksi Kabupaten Lebong sedang melakukan pencetakan nomor seluruh peserta.“Dimana untuk hari pertama kita sudah mencetak 800 nomor peserta,” ujarnya.

Untuk itulah dirinya memastikan dalam beberapa hari ini, seluruh nomor peserta sudah selesai dicetak. Jika jaringan internet di kawasan kantor BKPSDM tidak mengalami masalah. Karena untuk melakukan pencetakan nomor peserta, seluruhnya diambil di portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN).

“Setelah itu akan langsung diumumkan kepada seluruh peserta tes melalui portal SCCN untuk mengambil nomor peserta,” ujarnya.

Untuk pengambilan nomor, Ropik berharap, pelamar yang bersangkutan langsung mengambil nomor. Akan tetapi jika tidak bisa dan meminta bantuan orang lain diperbolehkan dengan syarat harus membawa surat kuasa dari pelamar kepada yang mengambil nomor.“Nanti kita juga akan meminta yang mewakili mengambil nomor untuk mengisi surat kuasa yang juga kita sediakan,” ucapnya

Sebelumnya, tim seleksi daerah telah mengumumkan dari total 3.071 pelamar dinyatakan yang lulus adminitrasi sebanyak 2990 orang.Rincianya, tenaga pendidikan sebanyak 1.338 pelamar. Tenaga kesehatan sebanyak 943 pelamar dan tenaga teknis sebanyak 708 pelamar dan tenaga guru eks tenaga honorer kategori dua (K2) sebanyak 1 pelamar.

Akan tetapi diketahui bahwa ada satu pelamar yang melamar di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong telah melakukan register di SCCN pada tanggal 04 Oktober 2018 atas nama Sucipta dengan registrasi 1876658803 yang mengambil formasi Perawat Terampil.

Menyikapi hal tersebut, Ropik membenarkan atas hal tersebut, sehingga pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak UPT BKN Bengkulu. Dimana hal tersebut telah dilaporkan ke tim SCCN pusat dan akhirnya atas nama Sucipta dinyatakan lolos administrasi.“Sehingga diirnya berhak mengikuti tes CAT di UPT BKN Bengkulu, dengan demikian dari jumlah sebelumnya formasi kesehatan sebanyak 943 berubah menjadi 944 pelamar,” tutur Ropik.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: